oleh

Ada Hal yang Menarik di Pesantren Kerajaan Nurul Qodiri : Nantinya Diperuntukan Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Anak Jalanan dan ODGJ

Peletakan batu pertama, Pesantren Kerajaan Nurul Qodiri Purworejo  Jatend, di hadiri rekan dan pihak Babhinsa setempat.(Dok istimewa TSN ).

TSN l Purworejo ,Jateng – Pondok Pesantren Kerajaan Nurul Qodiri Purworejo yang dipimpin langsung oleh Muhammad Edi Suryanto atau yang kerap disapa Kyai Merah, Selasa 23 Mei 2023.
Peletakan batu pertama berada di Musholla Jogokali yang bertempat di RT002/RW005 Dukuh Tilompo, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jateng.

Pondok pesantren Kerajaan Nurul Qodiri Purworejo yang dipimpin langsung oleh Kyai Merah tersebut, nantinya di peruntukan rehabilitasi penguna narkoba, anak jalanan dan ODGJ ( orang dalam gangguan jiwa).

Haris Kribo salah satu penggiat sosial di pondok pesantren, saat di wawancarai awak media menyampaikan,
acara peletakan batu pertama tadi dihadiri dari pihak Babinsa setempat dan rekan- rekan Kyai Merah dari berbagai daerah.

” Besar harapan kami santri – santrinya ,bisa  bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan Negara,” tutur Kribo.

Masih menurutnya, tujuan dari pondok pesantren, untuk kemaslahatan umat, selain itu juga pemulihan kesehatan  mental dan psikologi para santrinya menjadi skala prioritas , yang nantinya bisa belajar membaca Al-Qur’an dengan baik , agar kedepan bisa menjadi seorang ulama besar dan seorang  pendakwah.

” Masyarakat yang mau ikut ber amal jariyyah bisa menyumbangkan uang, semen,pasir,batu ,tenaga, bisa langsung di antar ke lokasi pembangunan atau jika berwujud uang bisa ditransfer ke rekening yang ditunjuk,” pungkasnya.

By : red/editor : yoel

Banner IDwebhost