oleh

Berita Terkini Perahu di Kawasan Warung Apung Wisata Waduk Kedung Ombo Terbalik, 20 Penumpang Tenggelam

Foto : Kondisi perahu di Kawasan Warung Apung Wisata Waduk Kedung Ombo Terbalik, 20 Penumpang Tenggelam.

Transindonews.Com l Boyolali – Sebuah perahu yang mengangkut 20 penumpang menuju ke Wisata RM Apung Dk Bulu, Desa Wonoharjo ,Kemusu,  Boyolali  terbalik, mengakibatkan 20 penumpang dan awak perahu tenggelam.Saat informasi di terima Transindonews.com pukul 10.00wib Sabtu ( 15/5/21) , bermula saat itu penumpang berkeinginan berwisata air di seputaran waduk dan berwisata di Rm Apung .Dalam perjalanan di dalam perahu penumpang berselfi dan menumpuk di depan perahu yang mengakibatkan perahu oleng dan terbalik .

Warga sekitar yang melihat insiden tersebut langsung mengevakuasi para korban tenggelam. Seluruh penumpang belum bisa berhasil diselamatkan.

” Evakuasi korban sekitar jam 11.00 wib. Perahu tersebut milik Kardiyo saat kejadian berawal penumpang sudah hampir menuju warung apung namun naas terjadi insiden tersebut.Karena Akibat penumpang yang ingin berselfi mengakibatkan menumpuk ke depan akirnya perahu oleng dan kemasukan air tak lama perahu terbalik dan tengelam,” tutur saksi mata  sopir Perahu di lokasi kejadian Sabtu (15/5/21)

Ada beberapa korban yang bisa di evakuasi dan di selamatkan berjumlah  11 penumpang , sampai berita ini di turunkan masih ada 9 yang belum bisa di temukan di karenakan air yang cukup dalam.

Nama – nama Korban :
1. Siti Mukaromah (belum ditemukan)
2. Wilda (belum ditemukan)
3. Alya
4. Mustakim
5. Suswanti
6. Laras
7. Niken Safitri (belum ditemukan)
8. Supriyadi
9. Andre
10. Khoirunisa
11. Rifki Edi
12. Tituk Mulyani (belum ditemukan)
13. Andi
14. Adi
15. Tinuk
16.Anna (belum di temukan)
17.Zamzam (Belum)
18.Jalal(Belum)
19.Jalil (Belum)
20.Desti(Belum)

Sbr : Lit.ksi Polwasnaskesbangpol

Pemicu insiden tersebut di karenakan kurang ke hati-hatian para penumpang dan di duga  kurangnya alat pelampung  ke amanan dari perahu tersebut .

Pihak berwajib  bersama pemerintah daerah setempat masih menyelidiki kejadian ini ke pihak – pihak  yang bersangkutan untuk  dimintai keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut .

Kondisi terakhir kapal sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga.

Pewarta : yoel/petik
Transindonews.com

Banner IDwebhost