oleh

Bhabinsa Sragen Wetan Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Foto : Bhabinsa Sragen Wetan Sigap Evakuasi Pohon Tumbang .

Kodim Sragen l Transindonews.com – Bhabinsa Sragen Wetan Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Tanggap Bencana, Babinsa Kel. Sragen Wetan Koramil 01/Sragen Sertu Daryanto bersama BPBD, PLN, RAPI Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemaren siang pukul 13.30 Wib yang menimpa rumah makan Bu Djar.

Sertu Daryanto selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di daerah lokasi tumbangnya pohon, begitu mendengar informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu warga mengevakuasi pohon tersebut.

“ Bangga kita sama Bhabinsa karena selalu ada untuk warganya, meskipun banyak aktifitas namun selalu bersiaga untuk membantu warganya,” ungkap Bu Djar pemilik warung.

Di tempat terpisah Danramil-01/Sragen Kapten Cba Sugiyono menegaskan bahwa sebagai satuan teritorial sudah wajib hukumnya untuk siaga setiap saat menghadapi segala situasi yang terjadi di wilayah utamanya yakni Babinsa yang merupakan garda terdepan TNI.

“Bhabinsa harus siap dan selalu siaga untuk bantu warganya yang tertimpa musibah apapun, karena Babinsa ujung tombak terdepan TNI,” kata Sugiyono.

Pewarta. :Harun
Edotor.     :yoel
Transindonews.com

Banner IDwebhost