oleh

Desa Pengkol Go Public Pariwisata Tahun 2022 : Lounching Grebek Sukowati 1 Wisata Religi dan Edukasi Gandeng UMKM 50 Peserta

Go Public Lounching Grebek Sukowati 1 Wisata Religi dan Edukasi Gandeng UMKM 50 Peserta,(Foto istimewa dok TIN).

TIN // Sragen
Pemerintahan Desa Pengkol, Tanon, Sragen yang di inisiasati Kepala Desa Haryanto, Amd, Sebagai Kepala Desa Pengkol. Agenda lounching Grebeg Sukowati 1 di Makan Pangeran Sukowati terselenggara pada hari Minggu, (3010/22).

Agenda lounching di hadiri Oleh masyarakat, Muspika Kec.Tanon , Muspida Kab Sragen. Lounching nantinya di buka oleh Bupati Sragen Untung Yuni Sukowati .
Grebeg Sukowati mengandeng 50 UMKM peserta berasal dari masyarakat Desa Pengkol sendiri.

Kepala Desa Pengkol, Haryanto mengatakan agenda grebeg Sukowati tentunya untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Desa Pengkol memiliki history sejarah berdirinya Kab Sragen .

” Selain mengenalkan wisata religi juga untuk mengedukasi kaum milenial bisa memahami sejarah dari Kab Sragen,” tuturnya, Minggu (30/10/22).

Masih menurutnya acara ini menjadi budaya yang perlu di lestarikan .
Ada beberapa hal keuntungan untuk Pemerintahan Desa.

” Yaitu meningkatkan sektor perekonomian dan mengangkat wisata Desa Pengkol lebih dinamis,” tegasnya.

Haryanto menegaskan jauh hari sebelumnya perencana pengembangan kompleks makam Pangeran Sukowati sudah di siapkan.

“ Salah satunya master plan, itupun kami izin Bupati untuk menata kompleks Makam. Dalam master plan itu membutuhkan anggaran Rp4 miliar-Rp5 miliar.Dana di anggarkan dari pemerintah pusat ,” pungkasnya.

By         : Rahmad/SRG
Editor : Yoel/Dwek

Banner IDwebhost