Warga Sekitar Pabrik Gula di Mojo Mulyo , Sragen Protes di Duga Ada Pencemaran Udara

Diduga
Spread the love

Transindonews.com l Sragen – Warga yang tinggal di sekitar Pabrik Gula Mojo Mulyo ,Kel Sragen Kulon, Sragen melakukan aksi protes . Mereka memprotes polusi limbah abu yang berterbangan mengakibatkan polusi udara di wilayah lingkungan Pabrik Gula .Di kawatir jika jangka panjang memicu terjadinya gangguan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Aksi protes ini dilakukan warga di dukuh Mojo Mulyo dan sekitarnya

Perwakilan warga Mojo mulyo Ichwan Ardiyanto(43) selaku ketua PPMB (Paguyupan Pemuda Mojo Bersatu ) menyampaikan ke awak media.

“Kami menyampaikan keluhan dari warga sekitar terkait polusi udara yang timbul dari pagrik gula , tentunya kami sampaikan ke pihak management , untuk keluhan warga ini tolong bisa untuk segera di lakukan kroscek and ricek yang sebenarnya agar warga tidak terganggu dengan adanya polusi debu yang ada ,” terangnya Rabu (13/7/21).

Menurut dia limbah di duga berupa sisa pembakaran yang keluar dan menyebar ke pemukiman penduduk.

” Debu berwarna putih hitam yang menyerupai abu itu di duga merupakan sisa pembakaran limbah pabrik .
Intensitas debu yang tinggi ini menyebabkan puluhan warga yang bermukim di sekitar pabrik merasa kawatir tentang kesehatanya.
Sebelum terdampak lebih berkepanjangan saya beserta rekan dari paguyupan di Desa Mojo mulyo, berharap secepat mungkin bisa di antisipasi ,” tuturnya.

Keluhan serupa disampaikan oleh ketua RT 03/09 Mojo Mulyo, Suratno (50) , warga yang berdekatan dengan pabrik betul betul terganggu.

” Saya selaku ketua RT berharap dua atau tiga hari kedepan agar bisa segera teratasi . Supaya semua bisa berjalan dengan baik, dari perusahaan maupun masyarakat .Saat di temui
Pihak Manajemer Pabrik Gula menaggapi aksi tersebut dengan bijak .Titin Nusantari beserta stap lainya, memberikan respon positif dan akan segera nengambil jalan keluar yang terbaik supaya semua pihak tidak ada yang di rugikan,” tukasnya.

Masih menurutnya, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak manageman,
Supaya segera bisa teratasi dari keluhan warga.

Pewarta : Momon

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments