oleh

DPP AWPI Rapat Pleno, Perkuat Idealisme Journalis Sebagai Media Kontrol Sosial

Foto : DPP AWPI Rapat Pleno, Perkuat Idealisme Journalis Sebagai Media Kontrol Sosial di Bandungan, Semarang Jawa Tengah. 

Semarang | Transindonews.com– Dewan Pimpina Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesinal Indonesia (AWPI) Menggelar rapat pleno tahun 2021 (Minggu, 30 Mei 2021) bertempat di Hall The Bandungan Hotel & Convention Jl. Ir. mayor Soeyoto Rt. 04/04 Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. 

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ir. Nadianto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI, Pramono Aryanto, SH.,, Sekjend DPP AWPI, Agus Yusuf Direktur Media Group AWPI, Ni Dewi Atikah Bendahara Umum DPP AWPI dan Jajaran Pengurus DPP/DPD/DPC AWPI dari seluruh indonesia.

Ir. Nadiyanto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI dalam sambutanya mengatakan, “dalam rapat pleno inilah landasan-landasan kerja organisasi akan kita buatkan landasan hukum sebagai langkah formal secara organisatoris, menguatkan potensi organisasi pers dalam peranserta membangun kecerdasan bangsa sesuai ruh nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945” papar Ketum DPP AWPI.

Dedi sapaan akrap Ketua Umum DPP AWPI juga menjelaskan, Perkuat dalam bidang Media dan Pusbakum, maka jurnalis harus paham hukum, juga penguatan ekonomi dalam bidang koperasi, saatnya AWPI bergerak merumuskan program kerja jangka menengah dan jangka panjang, AWPI sudah merumuskan program sampai lima tahun kedepan. Jelasnya

Agus Yusuf Direktur Media Group AWPI dalam rapat menjelaskan tentang peranserta Wartawan dalam meguatkan Ideologi Bangsa Indonesia, “Wartawan harus idealis memiliki jiwa nasionlis, pegangteguh nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, maka dalam rapat pleno inilah kita bersama mengevaluasi program dan merumuskan program kedepan, khusus untuk Media Group AWPI akan menggelar Diklat Kompetensi Wartawan Profesional Indonesia, pada tanggal 16-17 Agustus 2021” tegasnya.

Pramono Aryanto, SH., Selaku Senjend DPP AWPI menegaskan “tetang kinerja AWPI dilapangan harus bekoordinasi dengan kepengurusan DPD/DPC AWPI di tingkatan Provinsi dan Kabupaten/Kota seindonesia, maka AWPI harus benar-benar profesional, kantor sekretariar AWPI di semua daerah harus aktif agar pendataan keanggotaan dan mempermudah kinerja wartawan di setiap wilayah kerja, fungsi sosial control sebagai jurnalis harus tetap dipegngvteguh” Jelasnya.

Ni Dewi Atikah Bendahara Umum DPP AWPI menegaskan “perkuat potensi ekonomi untuk kesejahteraan jurnalis, maka koperasi AWPI harus mampu memberikan potensi usaha dan mengembngkan jaringan ekonomi pengurus AWPI di seluruh indonesia” tegasnya

Forum Rapat Pleno dilanjutkan forum diakusi yang dipimpin langsung oleh Yudi Wong Ketua DPC AWPI Kota Semarang, dengan penuh semangat saling mengisi dan tukar pengalaman. (Red)

Editor ; yoel

Banner IDwebhost