oleh

Dukcapil Kemendagri Serahkan KTP-el 2 Pemain Naturalisasi PSSI

Dukcapil Kemendagri serahkan KTP-el 2 pemain Naturalisasi PSSI

Jakarta // TSN – – Pemain sepak bola keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka resmi menyandang status WNI usai menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Di hari yang sama, kedua anggota Squad Merah Putih itu mendatangi kantor Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri untuk dibuatkan KTP elektronik sekaligus merekam data biometriknya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan diterima oleh Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Erikson P Manihuruk di Ruang Rapat Dirjen Dukcapil, Jl Raya Pasar Minggu KM 19, Jakarta Selatan, pukul 14.30 siang.

Ketum PSSI yang lebih dikenal sebagai Iwan Bule dalam akun instagramnya @mochamadiriawan84 menyebutkan.

“Dari Kantor Wilayah Kemkumham DKI Jakarta, saya ikut mendampingi proses pengurusan dokumen kependudukan bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri,” tuturnya di  Jakarta Selatan , Kamis (17/11/2022).”

Iwan Bule mengatakan, dokumen ini KTP-el sangat penting untuk proses perpindahan federasi sepakbola keduanya, supaya Sandy dan Jordi dapat segera bergabung ke dalam sesi latihan Tim Garuda.

“Terima kasih kepada Pak Dirjen Dukcapil yang berkenan mempercepat pengurusan KTP-el bagi kami. Ini juga suatu kebanggaan bagi Jordi dan Sandy memperkuat tim kebanggaan kita Indonesia,” kata Iwan Bule.

“Thank you very much. Dukcapil BISA,” singkat kata Sandy dan Jordi bergantian ikut menimpali.

Mewakili Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PIAK Erikson Manihuruk menyampaikan rasa senang dan bahagia bagi Dukcapil bisa membuatkan sekaligus menyerahkan KTP-el bagi Jordi dan Sandy yang sudah resmi tercatat di database Dukcapil sebagai WNI dan diberikan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Dengan KTP-el ini, Sandy dan Jordi bisa mengurus dengan mudah dokumen lain yang diperlukan, misalnya mengurus SIM, NPWP, rekening bank dan seterusnya,” kata Erik.

Proses perekaman data KTP-el bagi dua pemain naturalisasi ini selaras dengan arahan Mendagri Tito Karnavian, yaitu tugas Dukcapil Kemendagri adalah memastikan semua WNI tanpa kecuali terdaftar dalam database kependudukan dan memiliki dokumen kependudukan. Dukcapil.

Banner IDwebhost