Spread the love

Launching Aplikasi Smart Desa Kendel 

BOYOLALI, PT Prima Mandiri Komunikasi (Primakom) yang bergerak di bidang IT Service, setelah launching di desa klego kini melaju melebarkan sayapnya di desa kendel kecamatan klego kabupaten boyolali. Jumat (26/02/2021).

Hadir dalam acara Dir. Bumdes Jumiko, Sekretaris Desa Kendel dan jaharan Pat Prima Mandiri Komunikasi. Hadir pula beberapa tokoh masyarakat desa kendel.

Saat sambutan Direktur Bumdes Desa Kendel Jumiko, sangat mengapresisai aplikasi ini, dia katakan masih banyak potensi di desa kendel yang harus di kembangkan.

“Semua berhasil jika kita sinergi antara pemdes, lembaga desa, bumdes dan masyarakat. Untuk itu kami butuh bimbingan dari PT Primakom agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kendel, ” Ungkap dia.

Di waktu yang sama, Dani brawijaya pihak PT Primakom mengatakan, pihaknya suda melakukan launching seminggu yang lalu di desa klego.

“Banyak aplikasi saat ini makin merajalela saat pandemi seperti ini. Mengacu program jokowi, yakni pemberdayaan masyarakat desa, kemajuan teknologi di kota secara ekosistem bisa di lakukan di desa. seperti aplikasi yang sudah ada aplikaai milik desa nantinya akan di kelola sendiri oleh desa, “urai Dani.

Masih di katakan Dani, program CSR dari PT Primakom melakukan pemberdayaan dengan masyarakat desa,

“Biaya admin pemgguna aplikasi akan masuk ke desa. Harapan kami dengan aplikasi ini, desa harus mengedukasi ketengah masyarakat, warga harus bangga dengan kemudahan dan solusi untuk perputaran uang di kelola sendiri oleh desa, “terangnya.

Lebih lanjut, kemudahan lain, kebutuhan anak sekolah melalui daring, akan memudahkan masyarakat dalam pembelian pulsa dan paket data. Ada juga informasi semua desa bisa melalui aplikasi di setiap HP milik warga, baik informasi penting seperti gotong royong, berita kematian warga dan lain lain.

“Banyak fitur yang akan di berikan sesuai kondisi potensi desa Podojoyo di gresik Jawa Timur sudah melakukan sejak 2018, “tegas Dani.

Selesai sambutan kemudian di lanjutkan acara peresmian potong pita oleh jumiko, sekdes dan pihak primakom. Di lanjutkan sosialisasi cara dan fitur aplikasi oleh tim edukator Primakom. (Red)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments