Spread the love

Sragen l Transindonews.com – AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) DPC Kab Sragen ,Jawa Tengah menggelar Konsolidasi yang di gelar di kantor AWPI Jln.Ringrod ,Sragen Utara ,Karanggungan Rt2/1, Tangkil, Sragen, Senin (15/02/2021).

Dalam Konsolidasi di buka oleh Ketua DPC AWPI Sragen Dwi Ismanto  hadir dalam acara tersebut yaitu, anggota yang bergabung di DPC AWPI Sragen.

Foto :Ketua DPC AWPI Sragen (Foto tengah) Dwi Ismanto  saat memberikan arahan kepada anggota AWPI DPC sragen (15/2/21)

Konsolidasi ini di selenggarakan bertujuan untuk menyelaraskan pandangan tentang arah dan tujuan AWPI untuk progres jangka pendek , menegah dan panjang.

Pada kesempatan tersebut Dwi mengatakan ,
Kami percaya,kegiatan rapat konsolidasi ini akan bisa menentukan arah yang lebih baik.
Banyak hal perlu di pelajari bagi anggota AWPI karena ini merupakan Asosiasi Wartawan tentunya memiliki peranan penting dalam menentukan arah dan keberhasilan dari AWPI di DPC Sragen.

” Hal tersebut perlunya pemahaman bagi anggota AWPI apa sih AWPI itu ? AWPI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang Pers atau ke Wartawanan .Jadi langkah baiknya jika sudah bekerja menjadi Jurnalis bisa bergabung di Asosiasi tersebut. Di tekankan wartawan wajib membuat berita, jangan sampai sudah menjadi anggota AWPI tidak paham sama sekali apa Tupoksi dari Jurnalistik itu sendiri . Wartawan yang bekerja di media cetak maupun online perlunya bergabung di Asosiasi , di antaranya  AWPI, PPWI, MOI atau organisasi Wartawan lainnya, ” tuturnya.

Dwi  menyampaikan pada awak media, ia berharap , mari kita belajar lebih Profesional , bagi anggota yang belum mempunyai kemampuan dalam penulisan berita agar belajar melalui diklat Jurnalis atau bimbingan dari Redaksi yang kalian ikuti.

” Yang tidak kalah penting bergabunglah di media yang memiliki legalitas resmi dan kantor redaksi. Jangan sampai di cap wartawan abal – abal yang hanya berbekal KTA tetapi tidak paham dunia Jurnalistik suguh ironis memang sebab wartawan adalah sebuah Profesi tentunya harus memiliki kemampuan di bidang Jurnalis ,  saya selaku ketua DPC Sragen mengingatkan agar lebih selektif untuk memilih media ,karena itu yang akan menjadi pegangan kita di lapangan jika ada suatu pertanyaan dari narasumber , ” terangnya. 

Lebih lanjut Dwi menegaskan jika kalian bekerja sebagai Jurnalis di salah satu media tersebut. kirim rilis atau berita ke Redaksi yang kalian naungi jangan di kirim ke Redaksi lain, dengan tujuan supaya mendapat bimbingan dari redaksi itu sendiri.

” Perlu saya sampaikan agenda rapat konsolidasi ini juga membahas tentang permasalahan yang ada , info yang saya terima dari luar ada seseorang yang mengaku -aku sebagai anggota AWPI dan melakukan tindakan yang tidak sesuai Visi & Misi AWPI, namun kami tidak mengetahui apakah orang tersebut betul-betul anggota AWPI di DPC Sragen atau tidak, maka semacam itu perlu kita sikapi agar tidak terulang kembali sebab jika di biarkan maka nama AWPI di Sragen citranya menjadi buruk.,” ungkapnya. 

Di kesempatan ini kami akan bentuk Brigade 5822 AWPI sesuai arahan dari ketua umum DPP ” Bertujuan  untuk menyikapi terkait rumor yang ada , agar mereka bisa jera. Semoga dengan terbentuknya Brigade 5822 nantinya bisa lebih efektip untuk mengontrol anggota yang ada di lapangan, ” pungkasnya.

Pewarta. : Ms Khien /Dwek
Editor       : yoel
Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments