oleh

Ikun Kardus Siap Maju Bacaleg DPRD , Sragen, Jawa Tengah

Keterangan Foto : Ahmad Masikun yang akrap di sapa Ikun Kardus   ( berdiri mengangkat kardus bekas) aktifitas  sehari-hari bekerja keras mengumpulkan kardus dan sak semen bekas untuk di jual guna memenuhi kebutuhan keluarga. Dok : TRS /yoel

TRS / Sragen – Partai politik (parpol) di Kabupaten Sragen, mulai menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung di Pemilu legislatif (pileg) 2024. Sederet caleg pemula akan tampil dan bersaing menantang para tokoh politik yang lebih senior.

Salah satu caleg pemain baru adalah Ahmad Masikun yang akrab di sapa Ikun Kardus, yang keseharianya mengumpulkan barang bekas, kardus dan sak semen untuk di perjual belikan.

Ikun Kardus awalnya ragu untuk mencalonkan diri, namun karena dukungan dari keluarga , warga serta rekan kerja , ia akirnya memutuskan untuk maju bertarung di kancah politik untuk memperebutan kursi DPRD Kab Sragen, Daerah Pemilihan 2 ( dapil 2 ).

Keterangan Foto : Kawulo Alit merindukan sosok pemimpin lugu dan sederhana, Semoga Ikun Kardus bisa terpilih menjadi DPRD, natinya bisa  menyampaikan aspirasinya.

Berbagai dukungan mengalir dari para pungawa  DPD 2 , maupun PK Partai Golkar, serta para politis di wilayahnya.

Dapil 2 yang meliputi wilayah Kecamatan Gemolong, Kalijambe dan Plupuh , menjadi catatan terpenting untuk mendulang suara. Namun Ikun Kardus tetap optimis akan merebut suara unggul di Dapil tersebut.

Ikun Kardus menyampaikan kepada awak media ia mengaku tergerak terjun ke dunia politik didasari dorongan yang kuat orang di sekitarnya .

“Jauh hari sebelumnya memang kami bersama rekan kerja setiap 3 minggu mengadakan Baksos yaitu sembako murah untuk di wilayah, Kalijambe , Gemolong, Plupuh. Sembako murah dengan harga di bawah toko dan Baksos itupun tidak serta merta semua membayarnya terkhusus bagi kaum manula dan kaum du’afa setelah membayar akirnya uang tersebut kami kembalikan secara diam – diam dengan tujuan agar bisa menikmati sembako murah gratis , tanpa harus membayar ,” tutur Pria sederhana tersebut, Sabtu (12/3/23).

Masih menurutnya maju menjadi wakil rakyat dengan penuh harapan, jika terpilih nati , bisa membantu lebih banyak orang dan skala lebih luas.

“Selama ini kami hanya bisa membantu semampu saya namun jika nati kita bisa terpilih kita salurkan aspirasi kepada masyarakat, agar bisa membantu orang lebih banyak lagi,” kata Ikun Kardus.

Dia mengaku akan mengikuti apapun program atau strategi partainya untuk bertarung di Pileg mendatang. Termasuk kenapa dirinya ditempatkan di Dapil 2 , itu adalah strategi partai dan dirinya harus siap.

“Prinsip saya, setiap bertarung harus menang. Insyaallah nanti dimudahkan niat baik ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Ikun Kardus menyampaikan, Komitmen kami mulai saat ini untuk sambang dan temu warga kita lakukan untuk, menjaga hubungan emosional. Respons warga cukup positif dengan kegiatan yang pernah kita jalankan .

“Bahkan warga begitu antusias. Hal tersebut menjadi aura positif dan menambah percaya diri untuk maju di kancah Politik, agar di kemudian hari nati kita bisa menyerap aspirasi dan bermanfaat untuk kalayak umum. Saya minta do’a saudara semua semoga perjuangan dan niat tulus akan indah pada waktunya ,” pungkasnya.

By : Yoel

Banner IDwebhost