Spread the love

Foto : Kurniawan Sukowati, S. STP. M, Si. Camat Gemolong kab Sragen Jawa Tengah 

Sragen l Transindonews.com – Sistem demokrasi di Indonesia yang menganut kebebasan Pers, kebebasan berkumpul dan berpendapat di era reformasi semakin maju seiring perkembangan global.

Kurniawan Sukowati,S.STP.M,Si Camat Gemolong Kab Sragen berpendapat , dengan adanya Hari Pers Nasional ini merupakan Refleksi Pers untuk mendorong lebih berkualitas karena Pers menjadi corong masyarakat sebab Pers di Indonesia dari tahun ke tahun senantiasa semakin besar dan bertambah maju, dengan bertambah usia Pers bisa penyajian berita dan konten yang lebih baik agar bisa menarik . 

” Hal tersebut menjadi tantangan karena eksistensi dan persaingan di dunia industri Pers sangat ketat perlunya untuk menjaga kualitas dan kuantitas serta kemampuan dari Wartawan itu sendiri sebab Wartawan adalah sebuah Profesi tentunya faham dan mempunyai kemampuan Jurnalistik , bukan hanya mengatongi kartu Pers tetapi tidak paham Tupoksi dari dunia Pers itu sendiri ” tuturnya di ruang kerjanya ,Senin (8/02/21).

Maka menjelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari,besar harapan kami Pers bertambah lebih baik dan maju.

Masih menurut Kurniawan ,adanya kemajuan dunia digital
masyarakat secara global akan bertransformasi dan bermigrasi dari dunia fisik ke dunia digital, demikian juga era territorial ke era ekstraterestrial.

“Pers juga mulai bermigrasi dan masuk ke era digital yang merubah keseluruhan profilnya, maka tantangan eksistensinya menjadi relevan maka media online dengan sendirinya akan mengeser media Ofline /cetak tetapi tentunya media online yang betul-betul berkualitas menyajikan berita bukan hoaxs ,”pungkasnya .

Reporter : Ms Khein
Editor. : yoel
Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments