Spread the love

Foto : Laskar Sandal Jepit, Gerakan Peduli Lingkungan(GPL), Muslimat, Solidaritas Peduli Alam(SPA)

Transindonews.com | Jawa Timur – Ponorogo,Musim penghujan diawal tahun 2021 ini membawa berkah bagi sejumlah petani di Ponorogo.06/03/2021

Namun disisi lain juga sangat mencemaskan, karena bisa memungkinkan drainase tersumbat karena derasnya hujan membawa sampah liar yang dapat menyumbat saluran air sehingga menimbulkan banjir.

Maka dari itu, pada hari Sabtu (06/03/2021) diadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan saluran drainase yang ada di Kota Ponorogo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Laskar Sandal Jepit, Gerakan Peduli Lingkungan(GPL), Muslimat, Solidaritas Peduli Alam(SPA), dan elemen Masyarakat Ponorogo lainnya.

Kegiatan ini bertajuk Kerja Bakti “Operasi Got”. Dalam kegiatan ini yang dilakukan adalah membersihkan saluran air (drainase) diseputaran Alun-alun dan di jalan sekitarya.

Sudah dari beberapa hari tim survey sudah mensurvey keadan saluran air di seputaran kota Ponorogo, lalu hasil survey tersebut juga sudah kami berikan kepada Pemkab Ponorogo”. Jelas Titis Mursito selaku Koordinator Kerja Bakti.

Hal senada dituturkan oleh Habib Khusnul selaku ketua komunitas GPL Ponorogo. Gotong royong wajib dilakukan dan ditularkan terutama kepada generasi muda. Semoga giat ini bisa menular cepat secepat penyebaran penyakit covid-19 pungkasnya.

kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi banjir khususnya dalam kota ponorogo, serta dapat membangkitkan semangat gotong royong kepada Masyarakat Ponorogo untuk peduli lingkungan. (06/03/2021)

(hb)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments