oleh

Irjen Ahmad Luthfi Rayakan HUT Humas ke- 71, Apresiasi Media Makin Sinergis Dengan Polda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi  bersama Pemred dan wartawan rayakan HUT  Humas Polri ke-71  di  Polda Jateng.

Editor : Yoel / YL

SEMARANGTSNBidhumas Polda Jateng menggelar Tasyakuran guna memperingati HUT Humas Polri yang Ke-71. Dalam kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti perwakilan satker dan awak media. Jumat, (4/11).

Acara tasyakuran HUT Humas Polri ke-71 di Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan dihadiri oleh PJU Polda Jateng. Dalam acara tersebut turut mengundang sejumlah pimpinan media mitra Polda Jateng.

Selain acara tasyakuran dan lomba, dalam momen tersebut turut diresmikan ruangan Podcast Polisine Jateng oleh Kapolda. Peresmian ditandai secara seremoni dengan memotong pita di depan pintu masuk ruangan Podcast Polisine Jateng di Lantai 2 Mapolda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda menilai kegiatan yang berjalan semarak tersebut menandakan sinergitas yang terjalin baik antara media dengan Bidhumas Polda Jateng. Kapolda pun turut memberikan apresiasinya atas hal tersebut.

 

“Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa baik pimred maupun awak medianya dengan Bidhumas Polda Jateng. Atas hal ini saya mengucapkan terimakasih,” tutur Ahmad Luthfi

Secara umum, Kapolda menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Jawa Tengah. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bidhumas dan awak media mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pesan Kapolda.

Dengan pemberitaan yang mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Kapolda berharap secara alami dapat memunculkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap intitusi Polri.

Senada dengan Kapolda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut pengelolaan opini oleh Polda Jateng berjalan baik berkat kerjasama dengan media yang terjalin hubungan baik. Oleh karena ini acara Tasyakuran HUT Humas Polri Ke-71 oleh Bidhumas Polda Jateng ini digelar untuk berbagi rasa syukur dan kebahagiaan.

“Tidak hanya dengan anak-anak kami (anggota Humas), namun juga dengan rekan-rekan media. Atas lancarnya kegiatan ini kami ucapkan terimakasih pada seluruh panitia,” pungkas Kabidhumas.
( Arif JPN )

Sbr :Humas Polda Jateng.

Banner IDwebhost