oleh

Kades Angkatan Lor Tambakromo Pimpin Warga Kerja Bhakti Dalam Program TMMD

Foto dari muriapos.com :  Kades Angkatan Lor Tambakromo Pimpin Warga Kerja Bhakti Dalam Program TMMD di Desanya.

 Pati l TRI –
Kades Angkatan Lor Tambakromo Sudiyono benar-benar mengamalkan salah satu dari 11 azas kepemimpinan TNI – AD yakni “Ing Ngarso Sung Tulada”, (memberi suri tauladan dihadapan anak buah), pasalnya Kades Angkatan Lor adalah seorang Purnawirawan TNI – AD yang berstatus pensiun dini. Untuk itu kinerjanya patut dicontoh, walaupun notabene seorang Kades baru dan kali pertama menjabat.

Hal ini ditunjukkan saat kegiatan pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Tidak banyak bicara, untuk memberi semangat kepada warganya Ia selalu terjun langsung ikut berkerja bersama Satgas TMMD dan warga lainnya tanpa ada rasa canggung.

Seperti yang dilakukan Sudiyono dengan sepeda motor pribadinya mengangkut semen dari kampung ke lokasi pengecoran jalan, Jum’at (12/03/21). Ia tetap kelihatan gagah dengan perawakan yang pothok (kekar) dan berpakaian ala Koboy.

“Seorang pengarep (pimpinan) tidak seharusnya hanya main perintah saja dari belakang meja. Namun harus bisa memberikan contoh nyata lapangan bersama warga yang dipimpinnya,” ujar Sudiyono disela-sela kesibukannya dilokasi pengecoran jalan.

Pewarta : Mp.Snpt. Wn
Dikutip Muriapos.com

Banner IDwebhost