oleh

Kasubag Humas : Kami Beri Berita, Saudara Yang Menjual Ke Publik

Foto : Team media bersama Kasubag Humas Polres Gowa. 

Sulsel l Transindonews.com – Di sela-sela kesibukannya Kasubag Humas Polres Gowa menyempatkan diri duduk santai sambil bertukar pikiran sekaligus membangun sinergitas Dengan awak media.

Saat ditemui dengan penuh sukacita dan keakraban Kasubbag Humas saling bertukar pikiran terkait sinergitas antara humas Polres Gowa dengan jurnalis.

Kemitraan tersebut sudah dibangun sejak tahun 2018 lalu hingga hari ini dan. Dari pantauan dan pengamatan yang saya lakukan selama menjalin sinergitas dengan kasubag humas sangat efektif dan beliaunya welcome kepada para jurnalis.

Saat dikonfirmasi terkait kemitraan dan publikasi pemberitaan, kasubag humas mengungkapkan,”pada prinsipnya kami selaku humas Polres Gowa akan terus mengirim suatu pemberitaan kemudian tugas para jurnalis mempublikasikan ke masyarakat dan berharap dari hasil publikasi tersebut mendapat keuntungan bagi setiap portal berita,”ungkap AKP. M. Tambunan.

“Saat kami ngobrol santai sempat menyinggung tentang royalti terhadap pemberitaan yang sudah diangkat oleh para media. Dan tegas saat itu kasubag humas menjelaskan bagi Polres Gowa selama ini menjalin kemitraan tidak pernah memberikan sesen pun kepada jurnalis bahkan banyak media yang berterima kasih kepada Humas Polres Gowa karena telah diberikan bahan berita yang benar-benar akurat dan siap untuk disajikan ke publik.

Dengan kami mengirimkan berita berarti kami dari pihak kepolisian sudah terbuka dalam memberikan informasi. Ini untuk mewujudkan keterbukaan Informasi Publik yang lebih Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi serta keadilan) sesuai UU no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik sekaligus untuk meningkatkan kemampuan komunikasi publik.”ungkapnya.

Saya dan para jurnalis yang hingga saat ini masih membangun kemitraan dengan humas Polres Gowa dalam suatu grup sudah mengetahui karakter sang penulis berita Polres Gowa yang hingga saat ini masih terus menjabat sebagai juru bicara Polres Gowa yang mana beliaunya sifatnya tegas namun tetap bersahabat.

Saya berharap sinergitas bersama awak media yang telah dibangun sejak 2018 lalu dapat dipertahankan dan berharap dapat mengedukasi personil atau instansi terkait lainnya untuk senantiasa membangun kemitraan seperti yang dilakukan humas Polres Gowa, “ungkap Hariadi Talli.

Pewarta : t’All
Transindonews.com

Banner IDwebhost