oleh

Ketua Umum DPN Sapu Jagad Serahkan SK Kepengurusan DPD Kota Semarang

Sragen l Transindonews.com  – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sapu Jagad  A Yusuf Ahmadi S.Ud, MA memberikan semangat dan pengarahan kepada Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sapu Jagad Jawa Tengah dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sapu Jagad Kota Semarang yang akan menjadikan sebagai pusat wajah baru Sapu Jagad di wilayah Jawa dan Bali.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pembentukan DPD Sapu Jagad Kota Semarang yang di lakukan di Markas Besar Sapu Jagad Gemolong – Sragen, Kamis (29/10/2020).

Dalam SK bernomor 045/SK/DPD/DPN – Sapu jagad /I /2020 semua yang menduduki dewan kepengurusan diantaranya, DEWAN PEMBINA, Djoko Dwi Anggraito, Herry Darman,SH.MH, H. Arnas Agung Adrarasmara,SE,MM., Prawoto, Agus Susilo, Robani Albar,SH.MH., H AM JUM’AI SE,MM., Dan dengan Dewan Penasehat KH Abah Sulthon Basyaiban, Ir H.Purwono Bambang Nugroho,MM., Erry Sadewo., H Suli Kristiyanto (Romo Gandrung), Moh Rodhi Spd.Mpd., dan Mochlissin., Sedangkan Panji Budi Selaku Ketua DPD Sapu Jagad Kota Semarang, Unggul Agus Sasongko selaku Sekretaris dan Lestariningsih, SH., Selaku Bendahara.

Dan dalam kepengurusan ketua DPD Kota Semarang dibantu oleh bidang-bidang yang kompeten dan tidak diragukan lagi untuk kinerjanya, diantaranya Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Yosua Djoko Walijo P,S.Pdk., Bidang Advokasi Hukum dan HAM Bapak Senen, SH.MH., Bidang Politik sosial dan budaya Caprut Ari Permono, Bidang Media Informasi dan Komunikasi Dedy Heru Pramono,SH., Bidang Pemberdayaan Ekonomi Profesi dan Buruh Muhammad Taufiq SW,S.Pd, Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Hendarto Widi Utomo,SE., Bidang Pendidikan Pemuda dan Mahasiswa Reza Jati Nugroho,SPd., Bidang sumber daya Alam dan Lingkungan Hidup Yosep Irawan, ST., Bidang Perlindungan Konsumen dan Nasabah Mohammad Zainudhin,SH.MH., dan Bidang Kajian Pencegahan dan Pengawasan Korupsi Stepanus Hery,SH.

Sementara Yusuf Ahmadi selaku Ketum DPN Sapu Jagad mengatakan bahwa Sapu Jagad sendiri bukan sebuah yayasan tetapi Organisasi Masyarakat yang nantinya akan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi para anggota pada khusus nya dan masyarakat pada umumnya. 

” Harus dibarengi dengan sikap profesionalitas yg handal, kuat dan loyalitas yang tinggi kepada asas-asas berlaku yang ada di organisasi Sapu Jagad, baik DPN, DPW dan DPD,” tandasnya 

Masih menurutnya, ia berharap dengan adanya pembentukan DPW Jawa Tengah dan DPD Kota Semarang, anggota dapat menjalankan tugas dengan jujur dan transparan sehingga terbentuk suatu keharmonisan secara profesional.

“Di samping itu program Sapu Jagad nanti akan di bentuk koperasi kesejahteraan anggota yang akan di kelola dengan managamen kebersamaan secara profesional sesuai dengan visi dan misi Sapu Jagad,”Pungkasnya.(Mt)

 

Editor : yoel

Banner IDwebhost