Rakernas Ormas Sapu Jagad 2021 Dan Halal Bihalal Di Hotel Pringgosari Tawangmangu, Taati Prokes

Komunitas
Spread the love

Transindonews.com l KARANGANYAR, Dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 bertepatan dengan Halal Bi Halal yang di laksanakan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sapu Jagad, untuk tahun ini bertempat di Hotel Pringgonsari Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam acara Ketua Umum DPN Sapujagad, DPW Bali, DPW Jatim, DPW Jateng dan DPD se Solo Raya. Jumat (11/06/2021) sejak Pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Haris Nugroho Krebo mengatakan, sesuai himbauan dari Polsek Tawangmangu agar para peserta rakernas mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak.

“Terimakasih kepada ketua umum, pangkonas brigade 487, para donatur, dan semua yang telah ikut membantu jalannya acara. Keuntungan kita bersilahturahmi dalam acara ini kita bisa saling berkoordinasi seperti dari DPW Bali dengan usaha dupanya, budidaya garam murah dari Madura, usaha perajin kulit dari Magetan, dari Gunung Lawu seperti embun lawu atau Jogjakarta dengan ulat sutranya kita bisa belajar, “Jelas Haris.

Di waktu yang sama Pangkonas Brigade 487 Sugihatnoko, SH memberi sambutan dengan kata luar biasa, dia katakan dalam meraih tujuan dengan tetap menjaga sumpah trisula sakti.

“Kita harus menjalankan yakni kesatu harus saling memiliki jiwa korsa yang kuat dengan saling melindungi dan kompak. Kedua Saling menguatkan siapapun latar belakang kita, harus saling menghargai. Ketiga saling membesarkan, mari di tahun 2024/2025 ada pesta demokrasi kita bisa memberikan tenaga dan pikiran jika di butuhkan, “urainya.

Lebih lanjut, Sugihatnoko juga berharap kelak kemudian hari muncul pemimpin bangsa dari Ormas Sapujagad.

“Semoga pemimpin bangsa kita dari Ormas sapujagad milik kita. Jika kita kuat kita menjadi satu, menjaga persahabatan dan silaturahmi, mari kita semua seperti saat ini halal bihalal lepaskan semua kesalahan kita saling memaafkan, ” Himbaunya.

Sementara Ketua Umum DPN Sapu Jagad A. Yusuf Ahmadi, bS. UD, MA menyampaikan Kehadiran dari berbagai DPW Bali, Jatim, Jateng dan DPD se Solo Raya menurut Yusuf Ahmadi adalah transformasi sebagai tonggak sejarah seluruh anggota se nusantara. Meski dari pulau-pulau yang jauh tidak bisa hadir namun rakernas ini harus tetap di jalankan sebagai transformasi nilai-nilai forum Lintas daerah.

“Kita sangat menginginkan jiwa korsa yang tinggi. Jika identitas diri sudah di miliki pasti akan berjalan dengan baik. Kita akan menjadi wasilah jembatan kebaikan, bukan dengan individu namun secara bersama Ormas sapujagad sebagai identitas kita sebagai wujud kekompakan, “ungkap Yusuf.

Lebih jauh masih dengan kata-kata semangat agitatornya, Yusuf berharap 24 Provinsi sebagai rapat kerja untuk program merumuskan di daerahnya masing-masing. Harus ada tujuan dan di jalankan secara teknis, nanti kita tautkan di media sosial agar yang tidak bisa hadir bisa mengetahui program kerja kita, “ujarnya.

Kemudian Yusuf juga ingin para anggota tetap memiliki rasa Nasionalis, tetap ingat pancasila dan mengamalkannya. Juga tetap menjaga sendi-sendi perekonomian.

” Mari kita benahi untuk cepat mendapat SKT di daerahnya masing-masing, karena kita sudah legal memiliki ijin Kemhumham dan NPWP, karena terbentur otonomi daerah kita harus meregistrasikan di daerahnya masing-masing, “pinta Yusuf.

“Malam ini sebagai proses menuju perubahan di semua DPW dan DPD silahkan saling berkoordinasi, bisa saling tukar nomor hand phone, silahkan diskusi program kerja baik untuk ekonomi maupun bidang yang lain, ” Tukasnya.

Pewarta : Team

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments