Spread the love

Transindonews.com l Sragen — Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggan , Kecamatan ,Gesi , Sragen, membuat inovasi baru berupa layanan Internet. Program Internet ini merupakan program unggulan untuk mencapai SDM yang lebih unggul .Mulyanto kepala desa Tanggan sejak mencalonkan sudah mempunyai progran terkait kampung Internet dan akirnya bisa terealisasi di tahun 2020 .
Khususnya untuk rukun Tangga (RT) di pasang gratis karena bisa membantu jalanya pemerintahan desa.
Sementara ini untuk pemasangan Internet keseluruhan sudah mencapai 165 an titik .

Bumdes Maju Makmur Desa Tanggan Jln Gesi -Sragen Km 4  Kec Gesi Kab Sragen 

Mulyanto Kepala desa Tanggan bulan Desember lalu menyampaikan kepada awak media , setiap Rt kita gratiskan ” Bagi warga yang memasang Internet setiap pemasang di kenakan biaya sekitar satu juta dan itupun bisa di bayar 50% dulu dari harga yang di tentukan dengan tujuan agar bisa meringankan biaya yang di keluarkan ,kesemuanya itu di kelola oleh pihak Bumdes itu sendiri, selain bisa membantu masyarakat tentunya juga bisa untuk meningkatkan pendapatan Bundes , pada dasarnya nantinya akan kembali kemasyarakat itu sendiri, ” tutur Kepala Desa Taggan .

Di tempat terpisah salah satu perangkat Desa Tanggan, Heru pekan lalu , membenarkan bahwa dari pemasangan internet tersebut di kelola oleh Bumdes Maju Makmur ” Masyarakat merasa terbantu dengan adanya jaringan Internet yang bisa masuk ke desa Tanggan tentunya akan terbantu sekali, apalagi di masa wabah Covid -19 ini , bagi warga yang mempunyai anak sekolah sangat terbantu sebab guru dalam belajar mengajar mengunakan daring ,dengan adanya internet akan lebih irit dan efektip ” tutur Heru.

Masih menurutnya, kondisi Desa Tanggan secara geografis dengan layanan Internet memang agak terbatas sinyal pada saat itu,  maka Kepala Desa jauh sebelumnya mempunyai program dan berinisiatif, bagaimana Internet bisa sampai ke Desa Tanggan dan akirnya bisa terealisasi ” Sementara untuk pemasangan sudah mencapai 169 an titik warga yang memasang . Untuk pemasangan satu titik bisa di kerjakan kurang lebih 1-2 hari ” pungkas Heru (Red)

Editor : yoel

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments