Spread the love

Foto : Kepala Desa Pakis,  Kradenan, Grobogan

Grobogan l Transindonews.com –  Dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dari awal tahun 2020 hingga tahun 2021 ini, Priyono selaku Kepala Desa Pakis Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, terus rajin mengolah arus data dan informasi seluruh warganya. Data dan informasi mencakup kondisi ekonomi warga, untuk menjaga kualitas hidup dan kesehatan mereka selama wabah.

Priyono juga tetap mengelola kendali informasi terkait Covid-19. Jangan sampai mayasarkat cemas dalam menghadapi wabah ini karena ketidakjelasan informasi.

“Harus bisa menjelaskan dengan baik bahwa penularan dan sebagainya, pencegahan sebagainya kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengambil inisiatif mitigasi dampak sosial dan ekonomi warga. Bagaimana dampak sosial dari kondisi darurat Covid-19 terhadap kegiatan keagaaman hingga kebudayaan.

Misalnya, imbauan untuk sementara waktu menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Saat di tanya dampak untuk pembangunan desa pakis priyono tidak menampik, efek yang dirasakan pembangunan menjadi terkendala.

“Ya akhirnya pembangunan tidak di prioritaskan terlebih dahulu, namun Untuk kesejahteraan masyarakat berupa BLT, ” Jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap agar media tidak menghiperbolakan berita covid -19, hingga masyarakat menjadi sangat takut.

“Ya harapan kami media jangan membesar-besarksn berita covid hingga berlebihan, meski kita juga percaya penyebaran virus ini sangat berbahaya, yang terpenting masyarakat tetap menjaga imun, menjalankan protokol kesehatan, ” Ungkap Kades dua periode ini di kediamannya. (Red)

Pewarta : team

Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments