Relawan dan Warga Sapu Bersih Tumpukan Sampah di Saluran Sungai di Wilayah dk Bugel, Desa Kebonkromo,Kec Grampal, Kab Sragen

Lintas Daerah
Spread the love

Foto : Relawan dan Warga Sedang membersihkan  Tumpukan Sampah di Saluran Sungai Kebonkromo.

Transindonews.com l Sragen Tumpukan sampah di Sungai wilayah dk Bugel Rt 28  ,Desa Kebonkromo, Kec Grampal, Sragen , Relawan bersama warga , saling gotong -royong  sapu bersih sampah yang menghabat aliran sungai. Giat tersebut di laksanakan pada hari Senin 18 Januari 2021 .

Bambang warga dukuh Bugel Rt28 ,Kebonkromo mengatakan pada awak media , kotoran sampah tersebut sudah cukup lama tidak ada penanganan yang jelas, jika di biarkan berlama – lama menumpuk bisa mengakibatkan banjir ” Terlihat tumpukan sampah yang menghambat aliran sungai juga tidak sedap di pandang mata ,
bahkan bau tidak sedap kerap kali juga tercium,” tuturnya Senin (18/01/2021).

Kondisi seperti itu yang menggugah para Relawan serta warga sekitar untuk segera bergerak untuk membersihkan Sungai tersebut. 

Relawan yang peduli di antaranya Sar Farmasi, Satrio Anom Rescue ARH Center, KRI serta di bantu warga sekitar.

Masih menurut Bambang aksi tersebut. atas dasar kerelaan para relawan  dan warga sekitar ” Dalam giat ini menurunkan beberapa armada untuk mengangkut sampah yang sudah di angkat dari bawah sungai.
Kurang lebih empat jam, sudah  berhasil  di bersihkan , ” pungkasnya.(Dw Isman)

Editor : yoel

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments