Spread the love

 

Sragen l Transindonews.com – Angin di sertai hujan lebat terjang rumah milik mbah Darmo Sadi warga dk Muteran rt 14, desa Peleman, Kab Sragen Jawa Tengah.

Sesuai pantauan di lapangan terlihat rumah milik Mba Darno rata dengan tanah porak poranda diterjang angin. Meski tidak ada korban jiwa ,kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sudah hampir sepekan, angin puting beliung menjadi ancaman warga sekitar di wilayah Solo Raya.

Atas kejadian itu mbah Darno sandi hanya bisa pasrah dan berupaya untuk membersihkan puing-puing bangunan yang masih bisa diselamatkan.

Salah satu warga Desa Peleman Mulyadi melihat kejadian tersebut langsung menghubungi tetangga sekitar .
Ia mengatakan saat kejadian begitu cepat angin kencang di sertai hujan deras dan tiba tiba rumah milik mbah Darmo roboh ” Ketika itu binggung karena kejadian begitu cepat, dan saya segera untuk memanggil tetangga untuk memberikan pertolongan salah satunya ms Aris Arang yang merupakan anggota ormas Sapujagad di kab Sragen,, kejadian tepatnya pukul 18.50.wib ” paparnya Sabtu (14/11/2020).

Mbah Darmo Sadi (87) saat di konfirmasi terkait rumahnya yang roboh mengatakan dengan terbata – bata karena usianya yang sudah lanjut ” Aku ya bingung mas tau -tau angin kencang rumah saya goyang – goyang trus roboh, saya langsung lari ke rumah tetangga menyelamatkan diri, takut tertimpa rumah yang mau roboh , ” ungkapnya

Atas kejadian ini Aris Arang selaku yang di hubungi pertama kali langsung menghubungi rekan Ormas dan rekan Relawan serta Muspika setempat untuk membantu mengirimkan bantuan ke tempat kejadian perkara(TKP).

Relawan yang ikut membantu di antaranya, Ormas Sapujagad, Wong Salam, PMI dan Muskika pihak BPBD, koramil untuk saling gotong – royong saling bahu membahu membersihkan barang barang yang tertimpa rumah (Kin)

.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments