Sigit Waskito Mungkasi, S.H, Selaku Ketua PAC Kec Kalijambe, Sragen Penuh Semangat, Saat Lantik Pengurus Ranting dan Lakukan Program Kerja 3 Tahun Kedepan

Edukasi Inspirasi Lintas Daerah
Spread the love

Transindonews.com l Sragen – Sepak terjang sosok Sigit Waskito Mungkasi, S.H selaku ketua PAC Kec, Kalijambe, Kab Sragen, Jawa Tengah, dalam pengembangan sebuah organisasi tidak diragukan lagi. Semangat serta perjuanganya dalam membesarkan sebuah organisasi .

Acara pelantikan diadakan pada hari 

Organisasi Pemuda Pancasila yang di gawangi kurang dari satu tahun, mulai dari tingkat pengurus ranting dan pengurus lainya , terlihat sudah hampir terpenuhi.

Foto bersama : Saat pelantikan ranting di Desa Trobayan,  Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. 

Sigit Waskito dalam sambutanya saat melantik pengurus ranting desa Trobayan.

” Pelantikan ini juga merupakan program untuk membantu jalanya Pemerintahan dalam hal pembangunan keamanan maka ini menjadi tujuan dari organisasi Pemuda Pancasila. Tentu tekad untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah kecamatan Kalijambe khususnya dan masing – masing desa. Deteksi dini paham Radikalisme perlunya kita waspadai , dalam sejarah awal mula nya Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia yang merupakan sayap dari para petinggi TNI Ahmad Yani ,Gatot Subroto, Hingga Jendral besar AH Nasution. IPKI ini mengawal NKRI Dan terus membayangi pergerakan komunis yang di Motori oleh PKI. Maka ketika PKI melakukan manuver dengan Membentuk Organisasi masyarakat Pemuda Rakyat. Maka dengan Sigap IPKI Membentuk Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang resmi berdiri pada tanggal 28 Oktober 1959 di Jakarta. Dan selalu ikut ambil bagian dalam menjaga NKRI dari bahaya laten komunis,” tegas Sigit dengan penuh semangat perjuangan.

Ia menambahkan acara kami gelar di gedung serba guna di Desa Trobayan, pada hari Minggu 30 Mei 2021,  dengan menerapkan protokol kesehatan denggan ketat di masa pademik Covid-19 ini .

“Kita harus betul -betul ektra hati – hati apa lagi dalam pengumpulan massa.
Yaitu semua anggota di wajibkan untuk memakai masker serta cuci tangan sebelum masuk ruangan gedung. Tentunya kami juga membatasi peserta tamu undangan yang hadir, hanya mengundang 75 anggota walaupun kapasitas gedung serba guna tersebut bisa memenuhi tamu undangan lebih dari 220-an ,  ” tutur pria yang selalu punya prinsif maju dan edialis tersebut. Minggu ( 30/5/21).

Masih menurut  Sigit, ia mengucapkan banyak terima kasih, atas partisipasi  berlangsunya acara tersebut , mulai dari tokoh masyarakat, BPD dan tim panitia yang membantu jalanya acara pelantikan ranting Pemuda Pancasila di Desa Trobayan dengan baik dan lancar. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua dan Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Sragen Hani Junaidi,SE dan Muhammad Muslim Serta pengurus MPC lainya. Ketua penasehat PAC Kalijambe Subandono, SH, MH dan penasehat Hukum PAC kalijambe Samuji, SH, MH, serta Ketua PAC Pemuda Pancasila Sukodono Heri.

Sadianto selaku kepala desa Trobayan mengucapkan banyak  terima kasih atas hadirnya pengurus organisasi Pemuda Pancasila ,yang hadir di acara tersebut, mulai dari tingkat MPC sampai ke tinggkat ranting.

” Tentunya adanya Ormas pastinya bisa untuk membantu jalannya pemerintahan desa yang mana bisa saling sinergi, saling bahu – membahu demi kemajuan desa itu sendiri , ” terangnya.

Hani Junaidi, SE ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen. dalam sambutan nya mengapresiasi perkembangan yang luar biasa yg di capai oleh PAC Pemuda Pancasila Kalijambe sebagai barometer PAC-PAC lain di Kabupaten Sragen. Dibawah komando Sigit.

” Ketua Pemuda Pancasila Kalijambe di era 90-an. Budi, SPd, MPd Bahwa pemuda Pancasila Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Dalam pergerakan kalau sudah menyatakan maju maka angggota pemuda Pancasila tidak akan mundur, ” terangnya.

Di penghujung acara dilanjutkan Rapat Koordinasi di internal angggota Pemuda Pancasila kalijambe. Yang di buka secara resmi oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen Hani Junaidi, SE dan di pimpin oleh ketua PAC Pemuda Pancasila Kalijambe Sigit Waskito Mungkasi, SH. Guna membahas dan menyepakati program kerja PAC Pemuda Pancasila untuk 3 tahun kedepan.

Pewarta : Dwek
Editir       :  Yoell
Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments