Spread the love

Transindonews.com l Ponorogo –
Program vaksinasi corona untuk tahap pertama di Kabupaten Ponorogo dijadwalkan 21 Januari 2021.

Sekda Agus Pramono kepada wartawan menjelaskan jika tidak ada perubahan, Satgas vaksinasi akan melakukan vaksinasi covid-19 di Pendopo Kabupaten ” Nantinya pemberian vaksin akan diberikan dulu kepada Forkopimda, dari Bupati, Kapolres, Dandim hingga Kajari, juga sejumlah tokoh masyarakat,” paparnya Selasa(12/01/2021).

Masih menurutnya , dipilihnya tokoh masyarakat untuk divaksinasi adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat umum, agar mau dan tidak takut divaksinasi, pasalnya sasaran vaksinasi covid-19 di Ponorogo mencapai 650 ribu orang dimana setiap orang akan mendapatkan sebanyak 2 kali suntik. Hanya saja untuk jatah Vaksinasi tahap pertama hingga kini masih belum jelas, namun sasaran vaksinasi covid tahap pertama yakni tenaga kesehatan.

” Pemerintah pusat akan melaksanakan vaksinasi covid-19 tanggal 13 Januari, sementara untuk Pemerintah Provinsi Jawa timur akan melaksanakan vaksinasi covid-19 pada tanggal 14 Januari itupun hanya 3 Kabupaten yang dipilih yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, pasalnya di Daerah tersebut penyebaran kasus covid-19 dirasa tinggi,” terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data Dinas kesehatan ” Total kasus per 11 Januari adalah 1421 kasus, sembuh 1126 kasus, meninggal 69 kasus dan isolasi 226 kasus,” pungkasnya(Hbb).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments