oleh

Mahasiswa Aceh Ajak Masyarakat untuk Tidak Sebar Hoax

Foto : Sultan  

BANDA ACEH | Transindonews.com – Terkait pencegahan penyebaran informasi palsu terkait Virus Corona (Covid-19) dan meresahkan masyarakat, mahasiswa Aceh, Sulthan Alfaraby, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menanggapi isu-isu yang belum pasti kebenarannya, Minggu (28/03/2021).

“Masyarakat jangan sampai terpengaruh untuk menyebarkan informasi-informasi yang kepastiannya tidak dapat dibuktikan, sebelum adanya klarifikasi dari pihak yang mempunyai wewenang. Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan kepanikan massal dan tentunya akan membuat ketidaknyamanan kepada kita semua,” ujarnya ketika berdiskusi dengan wartawan.

Hal itu disampaikan saat berdiskusi terkait dengan pencegahan beredarnya informasi hoax yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Apalagi di Indonesia, kita harus berbijak dalam bersosial media. Jangan sampai informasi yang kita sebarkan (hoax) bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri dan merugikan orang banyak serta masyarakat menjadi panik. Sekarang, kita harus menunggu setiap informasi dari pihak-pihak yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Terakhir, mahasiswa yang kerap disapa Alfaraby ini juga meminta kepada Pemerintah RI agar lebih memperhatikan vaksinasi yang aman dalam segala aspek dan juga ketersediaan dalam jumlah yang memadai agar bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Satu lagi saya harapkan kepada Pemerintah RI, agar lebih memperhatikan vaksin yang aman digunakan dalam segala aspek untuk masyarakat kita. Dikarenakan Covid-19 harus bisa kita perangi sampai tuntas agar segala aktivitas berjalan normal kembali,” tutupnya.

 

Pawarta: Aly

Transindonews.com

Banner IDwebhost