Spread the love

Ketum Senkom Diundang ke Istana, Presiden 

Transindonews.com  | Jakarta – Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi, S.E diundang hadir ke Istana Negara dan diterima langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari Jumat siang.

Dalam suasana informal dan tampak akrab H. Katno Hadi menguraikan berbagai kegiatan Senkom Mitra Polri, sementara Presiden Jokowi menyimak dengan seksama sembari sesekali memberikan tanggapan.

“Sebagai Ketua Umum Senkom Mitra Polri kami menyampaikan kontribusi Senkom Mitra Polri dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB dan BASARNAS kita kerjasama di bidang Rescue kebencanaan, dan dengan Kemhan kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” terang H. Katno Hadi.

Kepada Presiden dirinya juga menyampaikan mengenai berbagai kegiatan Senkom dalam tiga klaster yang dimiliki yakni kamtibmas, kebencanaan dan bela negara yang ruang lingkupnya tertuang dalam nota kesepahaman dengan instansi-instansi terkait.

Seperti baru-baru ini Senkom melakukan roadshow guna monitoring dan evaluasi serta perpanjangan MoU dengan Kepala BNPB, Kemhan cq Ditjen Pothan Kemhan, Kabaharkam, BNN dan institusi lain terkait.

“Setelah mendengarkan laporan kegiatan, Bapak Presiden langsung mengapresiasi apa yang sudah diperbuat oleh Senkom Mitra Polri yang kemudian Bapak Presiden memberikan arahan supaya Senkom terus membantu pemerintah dalam hal Kebencanaan, Kamtibmas dan Bela Negara,” ungkap Katno Hadi.
“Apalagi dengan adanya Covid-19 yang belum berakhir, supaya terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini bertugas di gunung Merapi Jawa Tengah Bapak Presiden berpesan supaya hati-hati dan tetap waspada,” ujar Katno Hadi menuturkan arahan dan himbauan presiden.

Penulis: Tri Joko

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments