oleh

Masih Konsolidasi, PAN Reformasi Ditargetkan Resmi Desember

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengumumkan akan membentuk partai yang kemungkinan bernama PAN Reformasi. Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengatakan bahwa partai tersebut ditargetkan diresmikan pada Desember 2020 mendatang.

“Pak Amien sudah membuat pernyataan sebagai cicilan awal dari rencana besar kita. Rencananya Desember baru akan diresmikan, bisa maju atau bisa tetap Desember,” ujar Agung saat dihubungi Tempo, Sabtu, 12 September 2020.

Agung mengatakan saat ini Amien masih persiapan konsolidasi. Sejumlah tokoh nasional, menurut dia, telah bertemu dengan Amien dan menyatakan dukungan pada rencana pembentukan partai tersebut, mulai dari kalangan politisi, jenderal, hingga kaum milenial.

“Kita tak ingin setelah buat pernyataan deklarasi tapi malah hilang ditelan bumi,” kata Agung.

Agung mengatakan Amien Rais enggan menjadi Ketua Umum di PAN Reformasi yang dibentuknya. Menurut Amien, kata Agung, masih banyak figur lain yang berkompeten dan bisa memperjuangkan semangat yang dibangun di partai tersebut.

Amien Rais sebelumnya mengatakan rencana membentuk partai politik baru berangkat dari perkembangan kondisi bangsa dan negara akhir-akhir ini yang dinilainya berada di ambang krisis. Baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi.

 

sumber: https://nasional.tempo.co/read/1385484/masih-konsolidasi-pan-reformasi-ditargetkan-resmi-desember/full&view=ok

Banner IDwebhost