Embun Lawu Camp Mountain Valley Tawangmangu Destinasi Wisata Alam Kekinian Yang Lagi Nge Hits

Budaya , Pariwisata & Kuliner
Spread the love

Foto  : Embun Lawu Camp Mountain Valley Tawangmangu Destinasi Wisata Alam Kekinian Yang Lagi Nge Hitz

TRANSindonewscom l KARANGNGANYAR – Jangan berbangga hati, jika pernah melancong ke luar Negeri, padahal ada destinasi wisata nan eksostis di negeri sendiri yang ternyata luput dari perencanaan liburan bersama keluarga Anda.

Di Negara Indonesia,  hampir semua daerah kini telah mengembangkan destinasi wisata yang modern dengan tujuan , bisa menarik wisatawan datang dan bisa menambah penghasilan untuk pengelola dan Pemerintah Daerah serta penduduk sekitar.

Destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari luar negri salah satunya adalah Embun Lawu Camp  Mountain Valley Park  yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah tepatnya di kabupaten Karangayar tepatnya  di kaki gunung lawu yang memiliki ketinggian 3265 MDPL dan kedinginan mencapai 17 derajat Celsius. Wisata tersebut berada di wilayah utara Gunung Lawu .

Foto : Mbah Pujo salah satu Pengelola Rmbun Lawu Camp Mountain Valley Tawangmangu (istimewa) 

Kenapa
Embun Lawu Camp Mountain Valley  bikin pengunjung betah nongkrong seakan berat untuk  beranjak, di karenakan ada berbagai destinasi yang menarik di wisata tersebut salah satunya Outbond, menyediakan camping ground /bumi perkemahan, Fun Off Road Jeep, flay foox ,Tempat Selfi dengan keindahan Alam dan lain – lainnya.

Kita tahu saat ini di tempat wisata berlomba untuk menyediakan beragam destinasi hits yang memanjakan generasi milenial.

Kabupaten Karanganyar yang sudah dikenal dengan wisata air terjun Tawangmangu dan pendakian Gunung Lawu. Nggak mau ketinggalan dengan peluang bisnis ini. Kini di sana sudah tersedia wahana rekreasi .Embun Lawu Camp memang beda dari yang lain , tempat wisata di kemas sedemikian menarik dan kekinian tak lepas dari konsep yang menyajikan wisata natural Alam , tetapi konsep kekinian tidak di tinggalkan untuk memanjakan kaum milenial.

Tempat wisata alam Ini cocok juga untuk berselfie ria, bikin adem di hati, mirip di negeri belanda.
Wahana rekreasi ini sangat cocok untuk keluarga. Di sini tersedia resort, glamping maupun wahana outbond , maka kaum milenial jika tidak ke tempat Embun Lawu Camp Mountain Valley / Park rugi dech. Maka ajak sanak keluarga untuk berakhir pekan di sini !

Wahana wisatanya sangat komplit tepatnya berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Letaknya nggak terlalu jauh dari air terjun Tawangmangu, lokasinya dekat dengan  Grojokan Tawangmangu .

Destinasi wisata Embun Lawu Camp ini, memanjakan wisatawan yang ada , bahkan tidak mau beranjak jika sudah datang ke tempat wisata tersebut hemmmm… pokoknya dingin- dingin empuklah bagaimana tidak yaitu salah satunya keindahan Alam nan sejuk yang bakal bikin ramaikan feeds IG dan tweter kamu makin cetar membahana pokoknya.

Lokasinya berada di tengah hutan bikin suasananya sejuk dan menyegarkan. Apalagi ada banyak fasilitas yang bikin betah nongkrong di sini.

Kamu bisa memilih penginapan mulai dari cottage, glamping atau tenda biasa. Harga untuk cottage murah pokoknya terjangkau , dan bisa nginep di tenda – tenda yang sudah di sediakan pokoknya harga ekonomis .Banyak pilihlah sesuai kemampuan kalian ya.

Tempat nginapnya oke banget
Kalau misalnya kamu  mau nginep di sediakan tempat untuk bermalam di lokasi wisata ini. Wahana ini dibuka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Jika kalian ingin Pemandangan gunung yang di selimuti kabut nan sejuk pastinya
nginep di penginapan Cottage yang bisa kita sewa, maksimal 1 kamar bisa dihuni 3 orang ya. Ukurannya 4×6 meter dan cukup luas.

Kalau ada rencana ke Solo atau Karanganyar, jangan lupa mampir ke EmbunLawu Camp Mountain Valley Tawangmangu Kab Karanganyar , Jawa Tengah .

Saat awak media TransIndoNews.Com berbincang bersama salah satu pengelola Wisata Embun Lawu Camp Mountain Valley  , yang biasa di sapa Mbah Pujo, ia mengatakan , terkait usaha tersebut di buka tahun ini, Pengunjungnya pun cukup siknifikan walaupun di masa pademik Covod -19 ” Untuk pengunjung selain dari Jawa tengah, Jawa Timur , Jawa Barat ada dari luar jawa bahkan Touris Asing dari berbagai mancanegara . Mereka sangat menikmati dengan layout dan mengedukasi wisata Alam di sini ,” terangnya,Minggu  (27/12/2020).

Masih menurutnya, kami juga menyajikan kuliner kas Indonesia , tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri ” Untuk pasilitas parkir sangat luas bahkan ratusan mobil bisa masuk ke lokasi parkir jadi tidak kesulitan untuk memarkirkan kendaraanya, untuk bisa menambah daya tarik pengunjung kami juga mengadakan event seperti lomba Foto yang yang nantinya para pemenang mendapatkan hadiah Motor, nati masih banyak event event berikutnya, untuk pengunjung kita juga siapkan peralatan sesuai protokol kesehatan pokoknya jangan kawatir buat wisatawan yang mau berwisata di EmbunLawu Camp Mountain valley , ” pungkasnya. (Yoel)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments