oleh

Patroli Polwan Polres Blora,Sambangi Alun-Alun Kridosono di Akhir Pekan

Foto: Ramai Dikunjungi Warga Saat Libur, Polisi Wanita Blora Patroli Alun Alun Dan Lapangan Kridosono Blora.

Transindonews.com l Blora – Satu regu anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora, Polda Jawa Tengah, menggelar patroli dialogis di Kawasan Alun Alun Kabupaten Blora dan Lapangan Kridosono Blora, Minggu, (02/01/2022).

Tidak mengenal libur ataupun tanggal merah, ataupun liburan tahun baru Kepolisian sebagai aparat penjaga keamanan diwajibkan untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas.

Tidak hanya Polisi laki laki, bahkan polisi wanita (Polwan) pun diharuskan untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas.

Patroli difokuskan pada lokasi keramaian masyarakat tepatnya di Kawasan Alun-Alun dan lapangan Kridosono, dimana setiap hari Minggu atau hari libur ramai dikunjungi warga untuk melaksanakan olahraga pagi, ataupun sekedar menikmati kuliner pagi sambil refresing.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menerjunkan tim patroli Polwan untuk menjaga kondusifitas wilayah disaat akhir pekan ataupun saat hari libur tanggal merah.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran Polwan di tengah masyarakat adalah untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sasaran kita adalah kerumunan masyarakat, dimana kita imbau agar selalu membiasakan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 masih ada,” ucap Kapolres Blora melalui senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti.

Menurut dia, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol kesehatan.

“Ingat, pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” kata Iptu Lilik.

Sementara itu, Dika, salah satu pengunjung Alun Alun Blora mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, ia merasa lebih aman dan nyaman saat beraktifitas

“Alhamdulilah, tentunya kami merasa lebih tenang dengan adanya petugas kepolisian,” kata pelajar asal kecamatan Jepon ini.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan. Patroli Polwan Polres Blora juga menyiapkan masker gratis, yang akan diberikan kepada warga yang belum memakai masker.

 

Editor :Catur

Banner IDwebhost