oleh

Peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 :  Kodim 0725 / Sragen, Jawa Tengah, Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P  bersama anggota Kodim   Ziarah di Taman Makam Pahlawan ,Foto dok : TSN / Editor : yoel / By: Sriyadi

SRAGEN // TSN – Peringatan hari Juang TNI AD ke 77, Kodim 0725/Sragen gelar berbagai kegiatan diantaranya, bedah rumah tidak layak huni salah satunya milik Hendroyatno warga Dk. Ngampunan Ds. Kebonromo Kec. Ngrampal, Ziarah kubur di TMP Hastana Manggala Negara, Donor darah di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/ Sragen, Rabu, (14/12/2022).

Hari Juang Kartika TNI AD atau disebut Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 15 Desember, didasarkan dengan sejarah pada masa lampau peristiwa perang heroik pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Soedirman untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, Jawa Tengah.

Pertempuran yang berakhir dengan kemenangan tentara pada tanggal 15 Desember 1945 ini kemudian dikenal dengan, Palagan Ambarawa.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P menyampaikan, rangkaian acara yang di gelar untuk memperingati Hari Juang TNI AD.

“Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2022 Kami menggelar beberapa kegiatan diantaranya Bedah rumah, Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Bakti sosial Donor darah dan puncaknya adalah besok pagi Kami melaksanakan Upacara di Makodim Sragen,” tuturnya.

Masih menurutnya,
adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengenang para perjuangan kemerdekaan, tentunya ini merupakan peristiwa bersejarah bagi semua warga Indonesia . Maka kita wsjib untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

” Salah satu peristiwa yang terjadi tahun 1945 di kota Ambarawa itu menjadi simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia.Maka Tentara dan rakyat harus menjaga negara Indonesia harus bersatu manunggal demi keutuhan NKRI, ” pungkasnya.

Banner IDwebhost