oleh

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Kodim Sragen Gelar Doa Bersama

Foto : Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim Sragen Gelar Doa Bersama.

Kodim Sragen l Transindonews.com – Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim Sragen menggelar kegiatan Doa Bersama di Masjid Nurul Huda Makodim 0725/Sragen, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di masjid Nurul Huda Makodim 0725/Sragen ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna menghindari penularan Covid-19.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Makodim 0725/Sragen dan dilanjutkan ceramah oleh Penceramah Serma Budi Santoso
dan dilanjutkan dengan sambutan Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono.

Dalam sambutannya, Kasdim Sragen mengatakan melalui kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan suatu kehormatan bagi Anggota Makodim untuk dapat saling bersilaturrahmi, dimana dalam kegiatan doa bersama ini akan dapat memperkuat ukhuah islamiyah diantara sesama umat muslim dengan harapan agar tumbuh rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada saat ini, serta dapat terus terpelihara untuk meningkatkan kehidupan beragama serta mempertahankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu tujuan hidup kita di masa yang akan datang.

Ditambahkan beliau, bahwa tujuan dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini tidak lain untuk mendoakan keberkahan, keselamatan atas bencana alam yang sedang melanda di Indonesia serta memetik suri tauladan dan mengenang jasa dan hasil perjuangan Rasulullah SAW, para wali-wali Allah SWT, syekh atau para alim ulama dalam perkembangan Islam di dunia. “Jadi, mari kita jadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri kita masing-masing”. tutup Kasdim.

Acara diisi dengan ceramah/tausiyah agama, pembacaan tahlil dan doa bersama. Dalam ceramah yang dibawakan Serma Budi Santoso menjelaskan sekilas perjalanan Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi para umat untuk dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari dan berwasiat tentang keutamaan menghadiri majlis ilmu dan berzikir saat berkumpul di sebuah majlis. Selain itu juga dijelaskan kemuliaan bulan Rajab serta membiasakan diri untuk bertahajud dan berpuasa. Serma Budi Santoso juga menekankan pentingnya peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya dan tidak boleh dilanggar. Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Disisi lain sebagai prajurit TNI peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan disiplin dan moralitas untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Seluruh Anggota Makodim yang hadir nampak sangat antusias mendengar ceramah, ini menandai bahwa semakin tingginya tingkat kesadaran warga dalam beribadah, dan diharapkan melalui peringatan ini dapat lebih membawa kita untuk kembali ingat akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pewarta : Harun

Banner IDwebhost