oleh

Presiden dan Ibu Iriana Kunjungi Hiroshima Peace Memorial Park

TSN l Jakarta –  Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Hiroshima Peace Memorial Park, pada Minggu, 21 Mei 2023. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari program Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Outreach.

Tiba sekitar pukul 08.30 waktu setempat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Prefektur Hiroshima Hidehiko Yuzaki dan Wali Kota Hiroshima Kazumi Matsui. Keduanya kemudian bersama-sama menuju Hiroshima Peace Memorial Museum.

Setelahnya, Presiden bersama para pemimpin negara lainnya menandatangani buku tamu untuk kemudian bersama-sama pemimpin lainnya berjalan menuju monumen peringatan atau cenotaph. Di depan monumen tersebut, Presiden dan para pemimpin negara kemudian melakukan upacara peletakan karangan bunga dan memberikan penghormatan kepada para korban bom atom di Hiroshima.

Dalam kesempatan terpisah, Ibu Iriana bersama Ibu Yuko Kishida dan para pendamping pemimpin negara mitra G7 juga melakukan upacara peletakan karangan bunga di monumen dan memberikan penghormatan kepada para korban bom atom di Hiroshima.

Hiroshima, 21 Mei 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id

Banner IDwebhost