oleh

Program Bantuan Pendidikan 2021 Mulai Disalurkan Maret

Foto Ilustrasi : from saintif.com

Jakarta l Transindinews com – Program Bantuan Pendidikan 2021 JAKARTA – Penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP), Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K), hingga afirmasi pendidikan tinggi akan mulai disalurkan pada Maret 2021. Saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih melakukan persiapan.

“Jadi sekarang ini, kami melakukan persiapan. Kemudian berikutnya, bisa dilihat penyaluran dimulai dari Maret,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Kemendikbud, Ainun Na’im dalam Rapat Kerja Komisi X DPR, Rabu, 20 Januari 2021.

Persiapan yang dilakukan saat ini di antaranya finalisasi penyusunan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK), penyusunan bahan dan sosialisasi, hingga aseleksi calon penerima. Kemudian diperlukan pula koordinasi dengan unit-unit terkait di perguruan tinggi.

“Untuk yang sedang on going kita bayarkan sesuai dengan jadwal yang mula-mula ada,” terang Ainun.

Pihaknya menargetkan, untuk KIP-K pada tahun ini akan menyasar kepada 1,095 juta mahasiswa. Sedangkan untuk KIP Sekolah ditargetkan bakal menyasar 17,9 juta siswa.

Ainun mengatakan program bantuan ini bakal terus dikawal sepanjang tahun ini. Harus ada pengendalian mutu dalam program tersebut.

“Terdapat percepatan, supervisi dan pelaporan penyalurannya juga terlaksana. Kemudian juga kita lakukan rekonsiliasi penyaluran bantuan dengan bank penyalur,” tutup dia.

 

Editor : yoel

Di kutif berbagai sumber
Transindinews.com

Banner IDwebhost