oleh

PSHT Rayon Kaloran, Kec Gemolong Kab Sragen Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

Foto bersama Warga PSHT dan Siswa  Rayon Kaloran, Kec Gemolong Kab Sragen

Sragen l Transindonews.com
Dibulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Alloh SWT, dimana pada bulan ini di harapkan menjadi wahana untuk mensucikan diri. Oleh karena itu di Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah. Momentum yang baik ini, Warga dan Siswa PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rayon Kaloran, Ranting Gemolong, Sragen menyelenggarakan kegiatan amal dengan memberikan sumbangan kepada kaum duafa yang berada di wilayahnya, Kamis (29/4/21).

Seperti dalam sebuah hadits dikatakan

Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya” (HR. Ibnu Huzaimah)

Nugroho Ginanjar Sasmita selaku ketua Rayon PSHT Kaloran Pusat Madiun menyampaikan bahwa kegiatan, berbagi merupakan bentuk kepedulian kepada warga sekitar,

“Dalam kesempatan ini sehingga dapat menebar kebahagiaan bagi mereka .
Kegiatan ini di suport oleh hamba Alloh yang tidak mau di sebut namanya ia juga sebagai Warga PSHT Ranting Gemolong. Kegiatan tersebut juga mendapat respon yang positif oleh warga sekitar ,” tuturnya, kepada awak media transindonews.com di lokasi kegiatan baksos, Kamis (29/4/21).

Di tempat yang sama, Fendy Tri Widodo selaku ketua panitia kegiatan menguraikan, pembagian sembako tersebut berisikan Beras, Minyak goreng, Telur dan Mie Instan.

“Kegiatan baksos tersebut di lakukan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi kami lakukan setiap tiga bulan sekali. Total sembako yang di bagikan berjumlah 15 paket ,” tukasnya.

Kepala Desa Kaloran, Sukamto banyak mengucapkan terimakasih atas partisipasinya Warga PSHT Pusat Madiun, Rayon Kaloran yang selalu berbuat kebaikan untuk warganya.

” Bantuan tersebut sangat membantu sekali, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini.Tentunya bisa meringankan beban bagi yang mendapatkan bantuan tersebut ,” pungkasnya

Terlihat kegiatan tersebut kompak dan saling gotong – royong. Setelah acara baksos selesai di lanjutkan dengan buka Puasa bersama dan menjalankan Sholat Magrib, Isak dan Tarawih berjama’ah di Masjid Abubakar A- Shidiq yang berada di Dukuh Sentulan Desa Kaloran.

Pewarta : Dwek
Editor     :yoel
Transindonews.com

Banner IDwebhost