oleh

Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Sawahan, Ngemplak, Boyolali

Foto : Puan Maharani saat tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11tahun di SDN 1,Sawahan, Gemplak ,Boyolali .

Boyolali –  Di tengah varian  virus baru  COVID-19 Omicron Vaksin bagi anak usia dini segera  di kebut , di karenakan bersamaan  mulainya pembelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai sekolah.Maka siswa perlunya jalankan  Prokes (Protokol Kesehatan ) serta  vaksinasi, bagi anak usia 6-11 tahun perlu dipercepat dan perlunya dipantau terus dalam  pelaksanaannya.

Pada hari pertama kunjungan kerjanya di Jawa Tengah pada Rabu (19/1), Ketua DPR RI Puan Maharani, menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, melihat kegiatan vaksinasi kedua yang tengah dilakukan untuk siswa.

Puan didampingi Gibran Rakabuming Walikota Solo, ikut menyambut kedatangan Puan di bandara saat berkunjung ke sekolah yang mendapatkan vaksinasi.

“Wah, hebat ya, nggak takut disuntik,” kata Puan pada seorang siswa yang baru menerima suntikan vaksin keduanya, Rabo (19/01/22).

Puan keliling ke semua meja vaksinasi  dengan hangat menyapa satu persatu siswa.

“Nanti kalau sudah besar ingin jadi apa?  ” tanya Puan pada seorang siswa lelaki yang tengah mendapat suntikan vaksin dari seorang dokter polisi.

“Mau jadi polisi,” kata anak tersebut.

Selain berbincang dengan siswa-siswa yang divaksin, Puan juga sempat berbincang dengan beberapa dokter kecil yang ikut membantu mengarahkan teman-temannya ke meja vaksinasi.

Dari ruang vaksinasi, Puan meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah diterapkan di SDN 1 Sawahan.

Di dalam kelas, Puan menyampaikan pada kepala sekolah dan guru yang mendampinginya rasa sukacitanya melihat anak-anak SDN Sawahan 1 yang pemberani dan tidak ada yang menangis saat divaksin. Ia juga bertanya tentang penerapan PTM di sekolah tersebut.

“Sudah mulai dilakukan, tapi di sekolah kami, PTM baru 50% diterapkan. Setiap kelas dibagi dalam dua kelompok sehingga kapasitas kelas masih memadai untuk tetap menjalankan prokes dengan baik,” kata seorang guru.

Sumarno, Camat Ngemplak mengatakan, tingkat vaksinasi anak di kecamatan yang dimpinnya telah mencapai 106 persen, melampaui target yang mereka buat.

“Tidak ada orang tua yang tidak membolehkan anaknya vaksin. Justru mereka bersemangat sekali dengan program vakisnasi bagi anak-anak mereka yang dilakukan di sekolah,” kata Sumarno.

Sejak gelombang pertama program vaksinasi untuk lansia dan orang dewasa dilakukan.Animo masyarakat Ngemplak sangat baik.

“Kami juga melakukan Grebeg Vaksin, yakni program vaksin di desa-desa untuk memudahkan warga mendapat vaksin. Bahkan bagi lansia, kami mengadakan vaksinasi door to door supaya mereka bisa mendapat vaksinasi tanpa harus keluar rumah,” pungkas Puji Astuti, Kepala Dinas Kesehatan Kecamatan Ngemplak..

 

Pewarta  : Pm 

Editor        : yoel

Banner IDwebhost