oleh

Rakornas Sapu Jagad 2022, Pertajam Peranserta Organisasi Dalam Sosial Kontrol Kebijakan Pemerintah

Foto  Rakornas 2022 :  DPN dan DPW serta DPD Sapu jagad di  Kab Karanganyar.

TransindoNews l Karanganyar – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menggelar Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Tahun 2022 (Jumat-Sabtu, 25-26 Februari 2022) bertempat di Villa Analta Fun Fishing, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Agenda tersebut dengan tema “Optimalisasi Peranserta Organisasi Dalam Membangun Sumberdaya Manusia dan Merumuskan Strategi Peningkatan Ekonomi” di hadiri langsung oleh Agus Yusuf Ahmadi, S.Ud., MA., C.Me., Ketua Umum DPN SAPU JAGAD beserta jajaran pengurus, Sugihatnoko SH Panglima Komando Nasional Brigade 487 Sapu Jagad, Haris Nugroho, S.Sc Plt.Sekjend DPN SAPU JAGAD, M Zainal Arifin, SHI Direktur LBH SAPU JAGAD, Ratusan anggota dan perwakilan ketua dan pengurus DPW/DPD SAPU JAGAD seluruh Indonesia.

Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD dalam pengarahanya mengatakan,dalam RAKORNAS ini kita bersama-sama menguatkan Koordinasi dan Konsolidasi organisasi, menguatkan Peranserta organisasi dalam membangun sumber daya manusia serta menguatkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan.

” Dalam forum ini kita merumuskan strategi penguatan sektor ekonomi di segala lini bidang usaha yang bermanfaat untuk anggota dan masyarakat” tegas Agus Yusuf,Sabtu (26/02)

Yusuf menambahkan, dalam RAKORNAS inilah sinergi potensi ekonomi lintas provinsi dan kabupaten/kota akan terbangun dengan baik dalam segala sektor, menguatkan silaturohim antar pengurus se Indonesia .

” Mempertajam kekuatan organisasi dalam menganalisa dan mengawasi wujud peran serta organisasi sebagai sosial kontrol terhadap pelaksanaan anggaran dan kebijakan pemerintah dari pusat sampai daerah,” papar Ketum DPN Sapu Jagad.

Ir. H. Lilik Rusmanto Ketua DPD SAPU JAGAD Karanganyar sebagai tuan rumah RAKORNAS 2022 menyampaikan , rapat Koordinasi Nasional sebagai sarana kita bersama untuk bersinergi dalam segala bidang, terkhusus dua hari ini kita akan merumuskan strategi penguatan sektor ekonomi organisasi yang bermanfaat untuk pengurus, anggota dan masyarakat.

“Semangat kawan-kawan dari lintas provinsi, kabupaten, kota, menjadi kekuatan nyata untuk membangun kemandirian organisasi untuk masyarakat bangsa dan negara” jelasnya.

Prabu Galuh Susilo Hariyadi Ketua DPW SAPU JAGAD Provinsi Jawa Tengah dalam RAKORNAS mengatakan, peran aktif pengurus organisasi harus mampu sebagai penyeimbang sosial kontrol Pemerintah dalam kebijakan dan pengelolaan.
Anggaran di Setiap Kabupaten/kota di wilayah nya masing-masing.

“Tahun ini DPW SAPU JAGAD Jawa Tengah akan melaporkan dugaan Korupsi beberapa Kepala Daerah dan Kepala Dinas di Wilayah Kabupaten dan kota di Jawa Tengah, data sudah kami pegang segera akan kami bawa ke KPK,” tegas Prabu kepada awak media.

Agenda Rakornas Sapu Jagad 2022 berjalan lancar dengan penjabaran potensi-potensi ekonomi lintas kabupaten kota, bedah Undang-Undang, Telaah analisa pengawasan anggaran pemerintah, dan lain lain selama dua hari, dimulai Jum’at siang Jam.14.00.WIB dan ditutup Sabtu siang Jam.12.00.WIB, menghasilkan beberapa kebijakan yang menjadi ketetapan organisasi secara nasional untuk dijalankan di semua tingkat kepengurusan ormas sapu jagad seluruh Indonesia. (Red)

Banner IDwebhost