oleh

SAMSAT Sukoharjo, Jawa Tengah, Gelar Cek Kesehatan Gratis

PT Kimia Farma Cabang Katosuro, Sukoharjo , melayani cek kesehatan gratis di Samsat Sukoharjo, Jawa Tengah ,Foto dok : TSN / Editor : Yoel

SUKOHARJO// TSN – Tidak hanya fokus dalam pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kepada Wajib Pajak,Samsat Sukoharjo terus memberikan inovasi preventif dengan memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak terkait kesehatan. Pihak Samsat Sukoharjo mengandeng  PT Kimia Farma Cabang Kartosuro, Sukoharjo, lakukan cek kesehatan gratis .kegiatan terlaksana pada hari Kamis ( 1/12/22).

“Kegiatan ini di gelar di ruang tuggu Samsat, bekerjasama dengan pihak Kimia Farma, tujuannya memberikan pelayanan cek kesehatan kepada wajib pajak beserta pegawai Samsat yang ada, agar bisa memeriksakan kesehatannya ,” tutur, Kasi PKB ,Wahjoe Ws, Sos.M.Hum, Kamis (1//12/22).

Keterangan foto : pasa waktu jam istirahat Petugas Samsat menyempatkan diri  cek kesehatan gratis 

Masih menurutnya , pemeriksaan meliputi kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh Tim Kesehatan.

” Ini merupakan program rutin selain bentuk kontribusi terhadap kesehatan wajib pajak . Perlu kita ketahui bahwa masih adanya varian baru virus corona tentunya perlu imun yang memadai agar kesehatan kita bisa terjaga dengan baik, saya menghimbau agar kita tetap menjaga protokol kesehatan, ” tuturnya di sela kegiatan dan  jam isirahat tersebut.

Apt Atikah Hapsari  S.Farm, selaku pelaksana dari Kimia Farma mengatakan , bahwa kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat yang berbeda – beda .

” Seperti di terminal, Kantor- kantor dan di tempat keramaian lainnya  dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan cek kesehatanya agar terlihat  lebih dini supaya kesehatanya selalu terjaga , ini tanpa biaya sama sekali untuk cek kesehatanya ,” terangnya.

Salah satu wajib pajak , Woko (45) asal Baki ,Sokoharjo, mengatakan bahwa cek kesehatan gratis ini sangatlah membantu sekali , selain bisa mengantisipasi penyakit atau gejala awal kesehatanya, dirinya sangat terbantu.

“Pemeriksaannya lengkap dan gratis, alhamdulillah jadi tahu berapa kadar gula darah dan asam urat saya, karena kalau memeriksakan di tempat lain, biayanya tidak murah, tapi alhamdulillah disini gratis ” ungkapnya.

Banner IDwebhost