Spread the love

Ponorogo l Transindonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Ponorogo. Dia mencicipi makanan khas Bumi Reog, yakni sate.
Didampingi tim dari PDIP Ponorogo dan Cabup-Cawabup, Sugiri-Lisdyarita, Ganjar terlihat lahap menikmati sajian sate Ponorogo yang menggunggah selera.

“Diundang pak Logos, undangan yang menarik adalah acara makan sate ayam Ponorogo,” tutur Ganjar kepada wartawan di salah satu rumah makan di Ponorogo, Sabtu (7/11/2020).

Poto tengah Ganjar Pranowo berpakaian Sragam warok ponorogo 

Menurut Ganjar, usaha kuliner ini membutuhkan bantuan untuk pengembangan. Sebab, pemilik usaha kuliner saat ini butuh pertolongan pemerintah.”Maka hai siapapun yang hari ini nyalon di pilkada, bantulah mereka,” terang Ganjar

Pemerintah harus hadir dan memberikan solusi. Ada banyak cara, misalnya dengan kedatangan tamu bisa makan siang dengan membeli sate di pinggir jalan.

“Kalau ada acara suguhannya produk dari UMKM, itu sudah sangat membantu,” tandas Ganjar.Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 saat ini banyak UMKM yang “megap-megap” dan butuh bantuan tangan pemerintah.

“Di situlah kemudian cara menggunakan marketing digital, membangun online, memberi ijin agar mereka bisa dilatih, adaptasi, akses permodalan dan pendampingan yang dibutuhkan,” tukas Ganjar.

“Jadi konteks pandemi ini bisa survive dan hidup. Di samping itu tentu saja tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, jangan sepelekan. Maka agenda dari kawan-kawan, nyalon seperti beliau ini nantinya bisa membawa agenda-agenda yang solutif,” pungkas Ganjar (habib)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments