Warga Desa Tegalmade Sambut Baik Pabrik Berdiri, Terbukti Tingkatkan Ekonomi Warga

Serba - Serbi
Spread the love

Gambar ilustrasi

SUKOHARJO, Beberapa Pabrik yang berjumlah 7 di desa tegalmade kecamatan mojolaban kabupaten sukoharjo berkomitmen sejahterakan masyarakat sekitar.

Hal ini diungkapkan Pengelolaan Pabrik Ahmad di sela-sela kesibukannya, dia bercerita saat dirinya tiga tahun yang lalu lokasi Pabrik dahulu seperti hutan belantara.

“Saya mendatangkan investor waktu itu, sehingga terbukalah lahan Pabrik yang kini bisa meningkatkan perekonomian warga, ” Jelasnya. Jumat (4/12/2020).

Ahmad juga menyadari jika dampak Pabrik ada sisi baik dan sisi negatif nya. Untuk itu Ahmad Sangat peduli dengan lingkungan, agar lingkungan tidak tercemar oleh limbah industri seperti bahan sablon.

“Bahan kami dari tepung kanji warnanya putih seperti susu, sangat baik untuk lingkungan, dan untuk limbah yang berat sudah kami pikirkan cara menanggulanginya, ” Ungkap Ahmad.

Sementara Kadus Kesongo Sumanto senada apa yang di sampaikan Ahmad, yakni masyarakat desa tegalmade khususnya dukukh Kesongo sangat terbantukan.

“Masyarakat sangat senang dan bisa meningkatkan ekomoni, jadi Pabrik ini berdiri sangat menguntungkan orang banyak, ” terangnya.

Sementara seorang pekerja saat di wawancarai juga menyampaikan rasa sukanya bekerja di pabrik ini. Warga yang di ketahui masyarakat dukuh Kesongo ini, merasa ekonominya bisa meningkat.

“Untuk penghasilan saya satu minggu bisa mencapai 1 juta lebih kok mas, alhamdullilah bisa untuk menafkahi keluarga, ” Urainya. (Red)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments