oleh

Konsumen Harus Hati – Hati Jajanan Kadaluarsa !!! Kapolsek Gemolong, Beserta Muspika Lakukan Sidak di Beberapa Toserba dan Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Keterangan Poto : Kapolsek Gemolong, beserta Muspika turun langsung lakukan Sidak di beberapa Toserba dan Pasar, Sbr BeritaIstana.id / Editor : Yoel

Sragen / TRS –  Menjelang hari Raya Idul Fitri Kapolsek Gemolong beserta Muspika sidak ke beberapa Toserba dan Pasar guna mengantisipasi pedagang nakal.Kegiatan terlaksana pada hari Kamis ( 30/03/23).

Kapolsek Gemolong AKP Fajar Nur S.Sos,M.H , memimpin langsung sidak harga sembako dan makanan  dimungkinjan sudah kadaluwarsa jelang  hari raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kec. Gemolong bersama dengan Koramil 15/Gemolong, Trantib Kec. Gemolong Dan Puskesmas Gemolong.

Kegiatan ini rutin di dilakukan setiap menjelang hari raya Idul Fitri,  bertujuan untuk memantau langsung  harga sembako serta ketersediaan stok bahan pokok di wilayah Kec. Gemolong, guna mengantisipasi penimbunan sembako.

Kehadiran aparat penegak hukum ditengah – tengah masyarakat selain membuat rasa aman ,juga menghindari pedagang yang nakal .

Kapolsek Gemolong AKP Fajar mengatakan, sasaran oprasi yaitu di Toserba Lestari, Pertokoan dan Pasar.
Akan tetapi keseluruhannya aman tidak di temukanya barang yang sudah kadaluwarsa .

“Selain untuk mengkroscek barang layak untuk di konsumsi, kita ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang ingin berbelanja tentunya untuk mencegah tindakan kriminalitas yang dimungkinkan terjadi,” tukasnya di kutip dari Hms Polres,Sragen.

Di tempat terpisah, Kasi humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro, S.H, mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama SH, Sik, M,H. menyampaikan, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek dan Polres Sragen.

“Dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Sragen saat berbelanja. Tentunya untuk mencegah tindakan kriminal yang biasa marak terjadi di bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” tuturnya.

Masih menurutnya, saat ini tidak ditemukan jenis makanan maupun minuman yang sudah kadaluarsa.

” Termasuk bahan kebutuhan pokok yang ada di wilayah kec. Gemolong, harga masih dalam kondisi stabil serta stock masih memenuhi khususnya di wilayah Gemolong,” pungkasnya.

Banner IDwebhost