oleh

Truck Vs Motor Di Gunung Pegat Memakan Korban

Wonogiri // TRS– Seorang pengendara sepeda motor, meninggal dunia saat terjadi tabrakan di ruas jalan Gunung Belah, di Dusun Grobog, Desa Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kejadiannya berlangsung Minggu siang (8/1) Pukul 13.00. Lokasi kecelakaan maut ini berada di ruas jalan lurus tanjakan dengan marka terputus-putus, tepatnya di jalur Wonogiri-Wuryantoro Kilometer 4,3.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono, menyatakan, korban meninggal dunia teridentifikasi bernama Mulyono (70) warga asal Dusun Badan RT 2/RW 1, Desa/Kelurahan Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Saat kejadian, Kakek kelahiran Sukoharjo 24 Januari 1952 tersebut, mengendarai sepeda motor Honda Supra-X berplat nomor AD-5299-MB. Ketika itu posisinya melaju dari arah selatan ke utara.

Nyelonong ke Kanan

Petugas yang melakukan penanganan dan penyelidikan di lokasi, menemukan indikasi bahwa pada waktu bersamaan, melaju kencang mobil Mitshubishi Light Truck FE349 dengan plat nomor AD-9794-KA dari arah berlawanan.

Mobil yang dikemudikan pria S (28) warga Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, itu posisinya nyelonong ke sisi kanan jalan, karena berusaha nyalip kendaraan yang berada di depannya.

Tabrakan pun terjadi dan menyebabkan Mulyono meninggal dunia di tempat. Informasi tabrakan ini segera direspon secara cepat oleh Timsus Samapta Polres Wonogiri pimpinan Kasat Samapta Kompol Soepardi, bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Ambulance Respon Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri dan dari jajaran Satlantas Polres Wonogiri.

Kepala Markas PMI Cabang Wonogiri, Warjo, menyatakan, personel TRC Ambulance Respond PMI yang mendatangi lokasi kecelakaan terdiri atas Slamet Sugeng H, Aji Sri Purwanto Suwanta dan Slamet Winarno.

Personel TRC Ambulance Respond PMI Wonogiri bersama Anggota Polres Wonogiri, selanjutnya melakukan tindakan evakuasi dan membawa korban ke RSU Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Hms :Polres Wonogiri

Banner IDwebhost