Demo Dukung Palestina, Massa di Yogya Bentangkan Poster di Titik 0, Bertuliskan” Al -Aqsha Palestine You Never Walk Alone”

Lintas Daerah Nasional sosial Uncategorized
Spread the love

Demo Dukung Palestina, Massa di Yogya Bentangkan Poster bertuliskan ” Al -Aqsha Palestine You Never Walk Alone ”  dukungan terhadap  Palestina di Yogya, Jumat (21/5).

Transindonews.com l Yogya – FUI DIY (Forum Ukhuwah Islamiah) beserta massa gabungan mahasiswa dan sejumlah ormas Islam berkumpul di titik 0 Km Yogyakarta seusai shalat Jumat (21/5/21).

Mereka menyerukan dukungan kepada bangsa dan rakyat Palestina melalui spanduk, poster, hingga orasi secara bergantian.

Di antara puluhan poster yang dibawa massa, berbagai tulisan dukungan penuh terhadad Kemerdekaan Palestine yang bertuliskan ” Al Aqsha Palestine You Never Alone ”
Massa berharap dukungan Indonesia juga diwujudkan dalam bentuk finansial, kesehatan, tim medis, dan lainnya.

Orasi maupun ceramah dan bacaan puisi di suarakan di tengah-tengah para pendemo, sampai acara menjelang sholat Ashar. Terlihat semangat para pendemo luar biasa, secara bergantian menyuarakan yel – yel untuk Negara Palestine atas kemerdekaanya.

Satu di antara mereka Haris Nugroho, sebagai salah satu tokoh di Yogya di partai bergambar Ka’bah  menyampaikan, sesuai dengan amanat konstitusi bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Itu sudah dilakukan sejak era Presiden pertama Indonesia yaitu beliau Bapak Soekarno hingga ke Pemerintahan sekarang  Bapak Joko Widodo .Ini adalah bentuk konsistensi Bangsa Indonesia untuk pembelaan terhadap bangsa-bangsa terjajah,” tukas Haris Nugroho berambut gimbal tersebut. .

Haris mengaku demo yang di lakukan ini tentunya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan, khususnya Polresta Yogyakarta dan Satgas Penanganan Covid-19 .
” Harapannya aksi yang dihadiri lebih dari ratusan peserta itu bisa berjalan sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, aparat keamanan dibantu Satpol PP tampak sibuk mengatur lalu lintas dan menertibkan para peserta dan memantau langsung jalannya aksi demo.

Pewarta : xnn
Editor     :yl

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments