Spread the love

Opini kecik :  Gomblh

Satu tahun lebih wabah Covid -19 menghampiri di beberapa negara.Tidaklah mudah menghadapi bencana global ini terutama sektor ekonomi.Banyak karyawan yang dirumahkan bahkan sampai sampai dunia pendidikan pun ikut kena dampaknya.

Sekarang para pelajar harus belajar melalui daring online , mau tidak mau harus mengeluarkan kocek pribadi tentunya daring juga akan menambah beban bagi orang tua wali murid ,mungkin bagi penerima PKH ,BST, PIP dan lainya sedikit bisa terbantukan akan tetapi bagi orang tua atau wali murid yang tidak mendapatkan bantuan tersebut, terasa  berat .

Dampak dari musibah Covid -19 sugguh luar biasa bagi ekonomi menengah ke bawah ironis memang. Roda perekonomianpun tersendat disegala sektor.Mau gak mau suka gak suka kita diharuskan menggali potensi diri yang kita miliki.Maksimalkan akal ciptakan Lapangan pekerjaan dengan kemampuan yang kita miliki walaupun sekecil apapun usaha kita, mau bagaimana lagi kita harus bisa berrahan hidup untuk keluarga tidak bisa hidup .

Kita Harus berani menghadapi situasi ini.Mari kita bersama sama menciptakan peluang usaha dengan segenap kemampuan & potensi yang ada.Biar Roda perekonomian berjalan lancar untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.Semoga duka segera berakhir dan normal seperti sedia kala.

Amiin3x

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments