oleh

Yook !!! Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Indah dan Luar Biasa Arsitekturnya, Namun Jangan Lupa Pengunjung Wajib Mentaati Tata Tertib yang Ada

Oleh:

Koordinator Liputan / Editor :  yoelian 

Solo / Religius TRS – Mengulas Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo. Masjid Raya ini merupakan hadiah dari Presiden PEA kepada Indonesia. Masjid ini merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque yang berada di Abu Dhabi, UEA, sehingga desainnya dirancang mirip dengan aslinya.

Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta ini diresmikan Presidn Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Presiden PEA Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan pada 14 November 2022. Sebagai tindak lanjut, kedua pihak pada 12 Januari 2023 telah menandatangani kesepakatan pengelolaan bersama Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Kesepakatan ini ditandatangani Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin dan Rektor Universitas Muhammad Bin Zayed PEA, Khaled Salem Al-Yabhouni Al-Dhahrei, di Solo itu sedikit ulasan tentang
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Apa saja tata tertib , jika ingin Tarawih ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, ini tata – tertib yang kita rangkum dari berbagai sumber :

1. Pertama, usahakan datang di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo sebelum bedug Maghrib. Ini dimaksudkan agar tidak terburu-buru.

2. Para jemaah yang ingin Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, diusahakan sudah tiba sebelum waktu maghrib. Nanti, jemaah bisa ikut buka (ifthor) bersama dan sholat maghrib berjemaah lebih dulu .

3. Di larang membawa barang bawaan terlalu banyak. “Cukup bawa alat sholat dan mushaf Al-Qur’an saja. Untuk makanan dan minuman juga tidak diperkenankan di bawa ke areal dalam masjid. karena sudah di sediakan menu makanan dan minuman.
Pengunjung akan di suguhi manisnya kurma kala berbuka di suasana senja, sembari mengagumi keindahan arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed dan keindahan tamannya.

4. Sebelum memasuki areal masjid, jemaah harus melewati pintu x-ray. Sejumlah petugas juga akan memeriksa barang bawaan para jemaah.

5. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sudah menyediakan shuttle bus dari Terminal Tirtonadi menuju Masjid Raya Sheikh Zayed pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi nantinya pengunjung bisa di antar ke Masjid Raya Sheikh Zayed jaraknya tidak jauh kok , kurang dari 1/2 km , jika pengunjung membawa kendaraan pribadi.akan lebih mudah di parkirkan di lokasi terminal Tirtonadi.

Banner IDwebhost