oleh

Ada Apa : Muspika Kec Gemolong, Sragen, Memberikan Sosialisasi Pemahaman Kepada FKPSS

Foto : Muspika Kec Gemolong, Sragen, Memberikan Sosialisasi Pemahaman Kepada FKPSS

TransindoNews l Sragen
Agenda sosialisasi pertemuan berlangsung di Rumah Makan Pondok Ariih, Jalan Solo – Purwodadi km 22, Purworejo, Gemolong, Sragen, Rabo (23/2/2022).

Camat Gemolong Ancil Sudarto, A.MP, menyampaikan, saat ini di wilayah Kec Gemolong, terkait Covid-19 , sedikit meningkat .Karena Gemolong sudah masuk level 3.Besar harapan saya masyarakat maupun anggota FKPSS untuk segera melakukan Vaksin Booster.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan dan menambah imun tubuh agar terhindar dari infeksi virus Corona / omicron , serta mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 saat ini ,” tuturnya.

Hadir dalam agenda tersebut yaitu dari pihak perwakilan Puskesmas , dari Salpol PP , Anggota Polsek, Anggota Koramil Gemolong/15 dan anggota FKPSS ( Forum Komunikasi  Pecak Silat Sragen) beserta anggota masing – masing perguruan Pencak Silat Kec Gemolong .

Kapolsek Slamet, S.H, berharap ikut dalam berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Program vaksinasi Booster akan di mulai pada pekan ini tepatnya hari Jum’at dan Sabtu di Puskesmas Gemolong. Besar harapan saya semua anggota di FKPSS segera lakukan vaksinasi Booster, karena banyaknya aktivitas rekan – rekan perguruan Pecak Silat. Perlu di ketahui di wilayah Gemolong saat ini sudah ada yang terpapar Covid omicron kisaran 63 pasien ,” katanya.

Selain itu, Kapolsek menghimbau rekan – rekan, untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, serta beristirahat yang cukup dan jangan lupa The Power of Doa.

“Bagi peserta vaksin Booster dengan syarat sudah melakukan vaksi ke dua, sudah berjalan tiga bulan.Namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan serta hindari bepergian ke luar rumah apabila tidak penting atau berkumpul dengan orang banyak,” ungkapnya.

Danramil Gemolong/15 Kapten CHK , Kuwat Purnomo, S,SOS,S.H, menyamppiakan, bahwa ada wacana akan ada bantuan dari pusat dengan nomimal Rp 600rb dengan syarat sudah mengikuti vaksin ke 3.

” Untuk kuota di wilayah Gemolong kisaran 1000 kk di peruntukan untuk satu KK satu orang tidak boleh lebih, untuk waktunya nati akan segera di  informasikan ,semoga nati wacana tersebut benar benar terealisasi ,” pungkasnya.

Reporter : yoel

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.