oleh

Di Indonesia Timur, Pemkab Gowa Terbaik Kampanye Komunikasi Publik Versi AMH 2022

Penghargaan Terbaik III Kategori Kampanye Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota ini diterima langsung Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni di Kraton Grand Ballroom, Jogjakarta Marriot Hotel, Jogjakarta, Kamis (24/11).

Editor : yoel// By : Humas Gowa

GOWA // TSN — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali meraih penghargaan dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2002.

Penghargaan Terbaik III Kategori Kampanye Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota ini diterima langsung Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni di Kraton Grand Ballroom, Jogjakarta Marriot Hotel, Jogjakarta, Kamis (24/11).

Arifuddin Saeni mengatakan penghargaan bidang kehumasan ini merupakan kali kedua untuk tingkat nasional, setelah sebelumnya Pemkab Gowa diganjar penghargaan oleh Humas Indonesia dalam ajang Anugrah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Malang, beberapa waktu lalu dengan menobatkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemimpin daerah terpopuler di media digital dan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai kabupaten terpopuler di media digital.

“Ini suatu kebanggaan karena Pemerintah Kabupaten Gowa merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Indonesia Timur yang masuk nominasi AMH 2022 dari Kementerian Kominfo. Selebihnya dari pulau Jawa dan Bali,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya menyampaikan terimakasih atas kerja-kerja kehumasan yang dilakukan oleh Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP yang berbuah penghargaan dari Kementerian Kominfo RI.

“Semoga capaian ini bisa terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga kedepan Kabupaten Gowa semakin maju,” harapnya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong, menegaskan tim juri yang bergabung dalam penilaian AMH 2022 bukanlah orang sembarangan, merek adalah orang-orang hebat, seperti Pemimpin Redaksi Kompas, Kepala Pemberitaan TEMPO dan para akademisi dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.

“Itu pun kami tidak menginformasikan kepada publik, siapa-siapa yang menjadi tim juri. Selain menjaga kerahasiaan tim, kami juga ingin memberi gambaran bahwa penghargaan ini sangat kredibel,” ujarnya dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Apa yang dilakukan Kementerian Kominfo, menurut Usman, agar Humas menjadi garda terdepan dalam membangun kepercayaan publik.

“Kalian harus menyampaikan informasi yang baik dan tepat, sehingga mudah dipahami oleh masyarakat. Karena itu, jangan lelah bersuara dalam menyampaikan informasi ke publik” katanya.

Sementara itu, Menteri Kominfo Jhoni G Plate, menegaskan, bagaimana peran Humas dalam menyediakan informasi yang benar dan akurat, sekaligus menjadi jembatan komunikasi program kerja pemerintah.(JN)

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.