oleh

Gegara Kasus TPPO, Polres Pemalang Diganjar Penghargaan TRC PPA

Polres Pemalang diganjar penghargaan TRC PPA

Tegal l TSN – Gegara kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polres Pemalang diganjar penghargaan oleh Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA).

Ya, belum lama ini Polres Pemalang berhasil mengungkap kasus TPPO dengan jumlah korban mencapai 447 orang.

Pengungkapan kasus tersebut dinilai telah menyelamatkan hidup banyak orang, antara lain ibu, anak dan adik-adik korban.

Sebab sebagian besar dari korban TPPO yang diungkap adalah tulang punggung keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Nasional TRC PPA Jeny Claudya Lumowa, saat memberikan penghargaan pada Polres Pemalang di Aula Tribrata Polres Pemalang, Kamis 14 September 2023.

“Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dari TRC PPA, karena dengan terungkapnya kasus TPPO tersebut, Polres Pemalang telah berhasil menyelamatkan hidup keluarga korban,” kata Jeny.

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyampaikan terimakasih pada TRC PPA, yang telah memberikan penghargaan pada Polres Pemalang.

“Kami merasa senang dan bangga, karena keberhasilan Polres Pemalang dalam pengungkapan kasus TPPO mendapatkan perhatian dari TRC PPA,” kata Kapolres di kutip, Radar Tegal.

Kapolres mengatakan, kasus TPPO di Kabupaten Pemalang langsung dapat terungkap melalui serangkaian penyelidikan.

“Untuk mencegah kasus TPPO agar tidak berulang, kami juga bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam upaya preventif. Serta membuka layanan hotline agar masyarakat dapat segera melaporkan setiap menemukan hal yang mencurigakan,” ujarnya.

By : sumber Radar tegal , Rohmad .

Banner IDwebhost