oleh

Jelang One Way, Polres Pemalang Bagikan Kaos dan Beri Edukasi Keselamatan Berlalulintas ke Pemudik

Foto : Polres Pemalang Bagikan Kaos dan Beri Edukasi Keselamatan Berlalulintas ke Pemudik

TransindoNews l Pemalang – Didampingi petugas Pos Pengamanan Gandulan, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo memberikan edukasi dan imbauan keselamatan berlalu lintas pada pemudik yang keluar masuk di Exit Tol Gandulan.

“Kami membagikan kaos yang bertuliskan mudik aman dan mudik sehat pada pemudik, serta menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas melalui poster yang dipegang oleh petugas di setiap Pospam dan Posyan,” kata Kapolres Pemalang saat melaksanakan pemantauan di Pospam Gandulan Pemalang, Kamis (28/4/2022) sore. 

Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang siap memberikan pelayanan pada pemudik dan menjamin keamanan pelaksanaan sistem One Way pada penggal jalan Tol yang berada di wilayah hukum Polres Pemalang, mulai dari KM 300 sampai dengan KM 322. 

“Tim urai telah disiagakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas arus mudik, baik di jalur Tol maupun jalur arteri,” kata Kapolres.

Sejak hari pertama diberlakukannya sistem satu arah atau one way dan ganjil genap, Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang yang didukung stakeholder terkait berupaya memberikan pelayanan maksimal pada pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Polres Pemalang telah mempersiapkan langkah dan upaya, tata kelola manajemen rekayasa lalu lintas guna persiapan sistem One Way secara nasional yang akan mulai dilaksanakan sore ini,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, Pospam Gandulan juga membuka gerai sentra vaksinasi untuk melayani pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Di setiap Pospam dan Posyan, tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang disiagakan, untuk memberikan pelayanan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan booster pada pemudik,” kata Kapolres.

Pewarta : Kabul
Editor : Yoel

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.