oleh

Kalapas Makassar Hadiri Peresmian Satuan Koramil, Ini Harapannya

Hernowo Sugiastanto, hadiri peresmian Komando Daerah Militer 1408 -13/ Rappocini.

Makassar // TSN –  Bangun sinergitas dan solidaritas antar sesama instansi penegak hukum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto, hadiri peresmian Komando Daerah Militer 1408 -13/ Rappocini Kel. Banta-bantaeng Kec. Rappocini Kota Makassar. Selasa (22/11).

Pembangunan koramil ini tidak lain untuk memperkuat pengamanan, kekuatan, dan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan melindungi warga negara Indonesia. Brigjen TNI Danny Budiyanto, KasdamXIV/Hsn, membacakan laporan sekaligus membuka rangkaian acara peresmian Koramil 1408-13/ Rappocini.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan Distrik Militer 1408 Makassar, Kolonel Inf Nurman Syahreda, mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahannya.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemkot Makassar yang secara spontan juga membantu dalam pembangunan Koramil ini serta seluruh tamu undangan” ungkapnya.

Hernowo Sugiastanto yang ikut melaksanakan pengguntingan pita bersama kasdam XIV HSN  menyampaikan bahwa peendirian Koramil ini merupakan wujud implementasi dari tusi TNI untuk mempertahankan keutuhan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pendirian Koramil ini pastinya sebagai bentuk pengokohan pengamanan TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Indonesia baik di darat, udara dan dilaut, untuk harapan kedepannya semoga TNI semakin kokoh dan tetap bersinergi bersama instansi penegak hukum yang lainnya terutama Lapas” Kata Hernowo.

Kegiatan ini diakhiri dengan berkeliling melihat area Koramil 1408-13/Rappocini dan melaksanakan sholat ashar bersama di musholla Koramil 1408-13/Rappocini.

Turut hadir Walikota Makassar yang diwakili oleh Kakesbangpol Kota Makassar, Dandim 1408 BS, Wakapolrestabes Makassar, Camat Rappocini.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.