oleh

100 Kader BAPERA Sragen mengikuti Jambore Nasional di Cibubur

Keterangan poto dari kanan : Ketua BAPERA, DPD Kab Sragen Aqsendo Muhammad Efendi bersama  Dewan pertimbangan DPD BAPERA Sragen , Pujono Elli Bayu Efendi,SE,Si,Kom, di lokasi bumi perkemahan  Cibubur ,Jakarta Timur.(dok Isimewa ) By : yoel

TSN / Sragen – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) melaksanakan Jambore Nasional dengan tema ” Bela Negara ” sebagai wujud patriotisme dan nasionalisme anak bangsa dalam wujudkan Cinta Tanah Air. Agenda Jambore Nasional terselenggara di Bumi perkemahan Cibubur ,Jakarta Timur pada tanggal 17 – 19 Mei 2023 .

Dewan pertimbangan DPD BAPERA Sragen , Pujono Elli Bayu Efendi,SE,Si,Kom, yang biasa di sapa Mas Bayu Asongan mengatakan, kader BAPERA Sragen, yang berangkat mengikuti Jambore diharapkan mampu berperan aktif di dalam kegiatan Jambore agar masing-masing kader nantinya terbentuk rasa kebangsaan dan kepemudaan .

“Kegiatan ini bagian dari kaderisasi kepemudaan organisasi .Kita harapkan kader-kader BAPERA Sragen, dapat berperan-aktif mengikuti pendidikan kebangsaan kepemudaan , sehingga nantinya memiliki loyalitas dan semangat juang yang tinggi ,” tutur Wakil Ketua DPRD Kab Sragen dari fraksi Golkar tersebut.

Lebih lanjut ,besar harapanya , kader BAPERA , harus mampu menjabarkan program BAPERA dengan sebaik-baiknya.

“ Mari kita bangun rasa kebangsaan kita bersama-sama rapatkan barisan untuk keamanan, kita tahu bahwa Pilkada dan Pilpres 2024, tidak lama lagi ,” pesanya.

Suryadi dan Masikun selaku caleg DPRD dapil 2 dan 3 dari partai Golkar juga hadir untuk mengikuti Jambore Nasional dalam pendiklatan Bela Negara.

Suryadi yang biasa akrab di sapa Suryo menyampaikan, semoga dalam pendiklatan Bela Negara nati, setelah pulang dari Cibubur , bisa mengaplikasikan apa yang kita dapat dari arahan ketua umum Bapera .

” Sekembalinya ke daerahnya masing-masing mampu menerapkan program, Kemasyarakatan, karena generasi muda menjadi generasi penerus ,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *