oleh

Bravo Polri Komitmen Lindungi Jurnalis dan Kebebasan Pers

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam keterangan, Rabu (11/10/2023) disitat Antara.

TSN l MEDAN
– Polda Sumatera Utara akan terus berkomitmen dalam memberikan perlindungan kepada jurnalis dan kebebasan pers, dalam menjalankan tugas kegiatan jurnalistik di lapangan.

“Selain itu, memproses pelaku kekerasan terhadap jurnalis dan pelanggaran kebebasan pers,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam keterangan, Rabu (11/10/2023) disitat Antara.

Kompolnas RI mengadakan lokakarya dan sarasehan tentang kebebasan pers, kebebasan berekspresi, dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Sumut.

Agung menyebutkan tentunya Polda Sumut terus berkolaborasi dengan para insan pers dalam memberikan informasi publik yang baik dan positif kepada masyarakat.

Hal ini merupakan satu bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk melayani dan mengayomi masyarakat serta bagaimana cara menangani dunia maya atau media. Dimana media ini menjadi satu sisi yang tidak dapat dipisahkan.

“Kita melihat bahwa ini terus dilakukan dengan kebebasan pers yang tidak bisa dipisahkan. Yang paling penting bahwa kesadaran konteks kita dalam melindungi tugas pers dalam jurnalis dan pemberitaan,” ucapnya.

Kapolda menambahkan saat ini tahapan pemilu sudah dimulai dan Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 yang digelar selama 222 hari terhitung mulai 19 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Kompolnas RI, Benny Mamoto mengatakan kegiatan lokakarya dan sarasehan yang digelar sebagai langkah strategis mengingat dalam beberapa bulan ke depan, segera menyambut pergelaran politik elektoral yang akan diselenggarakan tahun 2024.

Banner IDwebhost